Jamu Persija, Persib Sementara Unggul Satu Gol

Minggu, 03 Maret 2013 – 16:31 WIB
BANDUNG - Persib Bandung untuk sementara unggul atas tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalakharupat Kabupaten Bandung, Minggu (3/3). Hingga babak pertama usai, Persib unggul dengan skor tipis 1-0.

Peluang pertama Persib pada menit ketujuh, ketika umpan M Ridwan ke mulut gawang Persija  coba diraih Sergio van Dijk. Sayang sontekan Van Dijk masih melayang jauh di atas gawang Persija yang dijaga Adixi.

Persija langsung membalas semenit kemudian. Umpan crossing Robertino Pugliara mengarah ke striker Rahmat Affandi. Tapi sundulan Rahmat juga melambung tinggi.

Persib kembali mendapat peluang pada menit ke-16. Firman Utina yang mendapat bola liar mencoba melancarkan tendangan keras. Kali ini masih bisa dihalau dengan kepala oleh Fabiano.

Hanya berselang tiga menit, striker asal Jepang, Kenji Adichihara akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Gol ini  berawal dari kesalahan Ismed Sofyan yang terpeleset saat menghalau bola. Kenji berhasil merebut dan langsung melesakkan tendangan keras dan terarah ke pojok kiri kiper Adixi. 1-0 untuk Persib Bandung.

Persija yang terus tertekan mencuri peluang di menit 27 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Ngurah Nanak. Tapi tendangan Nanak masih bisa ditepis Shahar Ginanjar.

Dua menit kemudian, giliran Ismed Sofyan yang melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kali ini mistar gawang menyelamatkan jala gawang yang dijaga Shahar. Sial bagi Persija, usai tendangan tersebut Ismed Sofyan didera cedera dan harus meninggalkan pertandingan.

Pada akhir-akhir babak pertama, Abanda Herman mendapat peluang di kotak penalti lawan. Peluang tersebut berawal dari tendangan sudut yang masih dihalau pertahanan belakang lawan.

Bola kemudian jatuh ke kaki Abanda Herman, sayang masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Bepe, Persija Tetap Pede

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler