Jamu Persiwa, Arema Pesta Gol

Sabtu, 18 Mei 2013 – 21:12 WIB
MALANG - Arema Indonesia berhasil mengamankan tiga poin di kandang setelah mengalahkan Persiwa Wamena 5-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (18/5) malam. Striker naturalisasi Grek Nwokolo menjadi bintang setelah mencetak dua gol dan satu assist ke gawang Persiwa Wamena.

Arema sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Sunarto mengawali pesta gol Arema pada menit ke-26, disusul Greg menit ke-35.

Persiwa mencoba membalas di awal babak kedua. Striker yang diambil dari Persiwa U-21, Fred Ferdinando Mote lolos dari jebakan offside. Tapi tendangannya masih mudah diselamatkan kiper Arema Egi Melgiansyah.

Asa Persiwa untuk menyamakan kedudukan makin menjauh setelah Greg Nwokolo mencetak golnya yang kedua, sekaligus yang ketiga buat Arema. Gol ini berawal dari kerjasama satu-dua Sunarto dan Hasim Kipuw.

Hasim kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut tendangan mendatar Greg. 3-0 untuk Arema Indonesia.

Pada menit ke-47, Christian Gonzales nyaris mencetak gol keempat buat Arema Indonesia. Mendapat umpan tendangan bebas dari Keith Kayamba Gumbs, El Loco -panggilan Christian Gonzales- memenangi duel bola udara. Sayang arah tendangannya masih melebar.

Gol keempat Arema Indonesia akhirnya hadir pada menit 78 melalui Gumbs. Menerima umpan silang dari Sunarto, Gumbs melompat dan melakukan sundulan mematikan ke sudut kanan gawang Persiwa.

Pesta gol Arema Indonesia diakhiri oleh Hendro Siswanto pada menit 87. Sebuah syuting dari areal kotak penalti berhasil melaju mulus ke dalam jala gawang Persiwa.

Berkat kemenangan ini, Arema Indonesia untuk sementara meraih posisi 3 klasemen sementara ISL dengan 38 poin hasil 19 kali bertanding. Tapi posisi Arema diancam Persib Bandung yang baru akan memainkan pertandingan ke-19 melawan Persepam, Minggu (19/5) besok. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RVP Sebut Fans City di Manchester Tak Sebanyak MU

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler