Jamu Sang Kuda Hitam, Arema FC Ingin Lapangkan Jalan Menuju Juara

Selasa, 02 April 2019 – 17:53 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija memberikan arahan kepada skuatnya saat sesi latihan. Foto: IG aremaofficial

jpnn.com, MALANG - Arema FC melenggang ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Namun, untuk meraih trofi Piala Presiden 2019, Arema FC butuh memenangkan tiga laga lagi. Bisa dibilang, trofi itu sudah terlihat di depan mata.

Malam nanti (kick off 19.00), Arema FC bakal melakoni laga pertama babak semifinal Piala Presiden, di Stadion Kanjuruhan. Lawannya Kalteng Putra, yang mesti berstatus sebagai tim promosi dari Liga 2, namun mampu membelalakkan mata tim-tim lain.

BACA JUGA: Minim Recovery, Arema FC Siap Kerja Keras Lawan Kalteng Putra

Di babak penyisihan, Kalteng Putra sang kuda hitam ini sudah lebih dulu menyingkirkan tiga tim mapan: PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang.

Sementara di babak perempat final, giliran juara bertahan Persija yang dipaksa angkat kaki dari Piala Presiden.

BACA JUGA: Hanif Sjahbandi Rindu Bermain di Hadapan Aremania

Pelatih Arema FC Milomir Seslija melihat bahwa semangat tempur pemain menjadi satu nilai plus Kalteng Putra. ”Mayoritas pemain mereka tidak banyak bermain di klub (Liga 1), saat main di Kalteng mereka pasti ingin menunjukkan, bahwa mereka pantas bermain reguler,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Milo juga memuji kejelian pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera dalam memaksimalkan potensi anak buahnya. Kalteng Putra tidak dipaksa bermain layaknya tim bertabur bintang, seperi Madura United yang pernah dilatih Gomes sebelumnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Babak Semifinal Piala Presiden 2019

”Saya menganalisis, mereka banyak bertahan dan bermain (dengan umpan) direct langsung ke kotak penalti lawan,” kata pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Terbukti, Kalteng Putra masih minim kebobolan. Gawang Kalteng Putra baru kebobolan tiga gol dalam empat laga. Meski produktivitas golnya juga terbilang minim, yakni lima gol dalam empat laga.

Bandingkan dengan Arema FC yang sudah mencetak 13 gol, serta kebobolan empat gol dalam lima pertandingan. ”Kami harus berhati-hati karena mereka memiliki serangan balik yang berbahaya. Kuncinya jangan mudah kehilangan bola. Harus sabar,” jelas dia.

Milo percaya, timnya bisa tampil lebih baik di babak semifinal ini. ”Kami sudah bermain bagus selama ini, lawan Bhayangkara FC bagus, akan sangat sayang kalau kami kalah besok (hari ini). Karena kalau menang, akan lebih mudah nantinya di final,” pungkas Milo.

Untuk leg pertama ini, Milo berharap timnya tak hanya sekadar menang. Tapi juga menang dengan banyak gol.

Sebab, babak semifinal digelar dalam format home-away. Leg berikutnya, bakal digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, yang jadi homebase Kalteng Putra, Jumat (5/4).

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra Gomes De Olivera menyatakan bahwa, timnya punya peluang meraih hasil bagus di Stadion Kanjuruhan. Salah satunya karena Kalteng Putra unggul waktu recovery.

Terakhit kali, Kalteng Putra bermain (melawan Persija) pada 28 Maret lalu. Sementara Arema FC baru saja melakoni laga lawan Bhayangkara, 30 Maret. ”Itu sangat berarti besar bagi kami, kami lebih fresh dua hari ketimbang Arema,” kata dia. (c1/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Top Scorer Persebaya: Irfan Jaya Rusak Dominasi 3 Bintang Asing


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler