Jamu Yordania, Timnas Basket Indonesia Lakukan Perombakan, Pemain NBA Masuk Roster

Senin, 04 Juli 2022 – 11:43 WIB
Timnas basket Indonesia saat berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia melakukan sedikit perombakan saat melawan Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 window ketiga.

Pelatih Indonesia Rajko Toroman akan memasukkan Abraham Damar Grahita dan pemain NBA G League Marques Bolden ke dalam roster menggantikan Andakara Prastawa dan Kelvin Sanjaya.

BACA JUGA: Kapan Terakhir Kali Viktor Axelsen Kalah? Ternyata

Abraham dan Marques disimpan saat menghadapi Arab Saudi agar kondisinya fit saat tampil di FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Melihat kondisi Prastawa yang mengalami sedikit masalah di bagian lutut pada laga melawan Arab Saudi, Toroman tak ingin berspekulasi dan lebih memilih mencari pemain lain.

BACA JUGA: Gagal Juara Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Tetap Kantongi Hadiah Fantastis

"Kami memasukkan Abraham dan Marques untuk memberikan sejumlah menit terbatas. Mari dlihat apakah mereka bisa bermain nanti," kata coach Toro dalam rilis tertulis.

Selain masuknya Bolden dan Abraham, tak ada perubahan berarti dalam skuad Timnas basket Indonesia.

Laga menghadapi Yordania sejatinya sudah tidak menentukan bagi Indonesia untuk lolos ke putaran final FIBA World Cup 2023 melalui jalur kualifikasi.

Praktis Arki Dikania Wisnu cum suis harus berjuang di FIBA Asia Cup dengan meraih tiket delapan besar guna bisa tampil di Piala Dunia basket tahun depan.

Sementara itu, Yordania butuh kemenangan atas Indonesia agar bisa melaju ke putaran final FIBA World Cup 2023.

Saat ini, anak asuh Wesam Al-Sous masih bertengger di tempat ketiga dengan tiga kali menang dari lima laga.(perbasi/mcr16/jpnn)

Skuad Indonesia saat Melawan Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

  • Guard: Abraham Damar Grahita (Prawira Bandung), Yudha Saputera (Prawira Bandung), Muhammad Arighi Hadran Noor (Pelita Jaya Bakrie), Agassi Yeshe Goantara, Widyanta Putra Teja (West Bandits Combiphar Solo)
  • Forward: Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda Pertamina), Brandon van Dorn Jawato (Utsunomiya Brex), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina)
  • Center: Derrick Michael Xzavierro (Grand Canyon University), Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina), Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya Bakrie), Marques Terrell Bolden (Salt Lake City)

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler