Janda Butuh Kasih Sayang, Pesan Brondong, yang Datang Menantunya

Senin, 14 Agustus 2017 – 15:44 WIB
Janda Butuh Kasih Sayang, Pesan Brondong, yang Datang Menantunya. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sephia, 57 begitu kesepian. Dia sudah lama ditinggal suaminya yang lebih dulu memenuhi panggilan Tuhan.

Berstatus janda, pensiunan BUMN dan pengusaha fashion, dia punya banyak uang. Dengan modal itu, kebutuhan kasih sayang yang didambakan selama ini dengan mudah juga dia dapat.

BACA JUGA: Sumpah Sehidup Semati hanya Tinggal Janji

Dia tergolong janda-janda yang butuh kasih sayang. Dalam pikirannya, brondong adalah jamu bikin tetap bergairah dan awet muda dengan memesan lewat komunitas jendes-jendes seksi yang sudah terbiasa jadi langganan.

================================
Umi Hany Akasah - Radar Surabaya
================================

BACA JUGA: Kelakuan Aneh Bekas Model Ganteng yang Bikin Wanita Histeris

Keluarga besar juga sudah tahu ulah Sephia yang suka gonta-ganti pacar, yang usianya dipastikan lebih muda darinya.

Bahkan, keluarga juga sudah terbiasa melihat Sephia mengajak kekasihnya dalam acara family maupun arisan komunitas.

BACA JUGA: Niat Terselubung Sang Ayah Mendadak Rajin Jemput Anaknya di Kampus

"Papa dulu meninggal, juga gara-gara mama yang kegatelen sama brondong. Dulu-dulu mungkin bisa aku maafkan, tapi sekarang enggak bisa," kata putri kedua Sephia, sebut namanya Mira, 32, di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Kamis (10/8).

Bersama pengacaranya, Mira, kakak, dan adiknya juga sepakat untuk sekalian membagi warisan. Mereka tidak mau harta warisan ayahnya dibuat hura-hura oleh ibunya. Dibuat kulakan brondong gak jelas.

Namun, yang bikin Mira geram adalah soal ulah Sephia yang ternyata juga mengembat suaminya, sebut saja Donjuan.

Terbongkarnya ulah sang suami dan Sephia, diketahui secara tidak sengaja ketika melihat WA (WhatsApp) Donjuan.

"Lha, itu kok WA nomor mama. Gitu suami langsung aku marah-marahin. Wes tak uyek-uyek, tapi jik tetap enggak ngaku," kata wanita yang tinggal di kawasan Gunungsari itu.

Untuk membuktikan kebenaran itu, Mira langsung melabrak ibunya. Di situ, ibunya mengakui kalau memang suka memesan menantunya, Donjuan, untuk jalan-jalan.

"Mama sih enggak mau disalahkan. Dia bilang itu murni salah suami yang gigolo brondong. Ya, tapi mama itu kan harusnya nyadar. Udah tahu itu menantu, suami anaknya, kok masih nlikung. Onok ta wong tuwo koyok ngono iku," papar Mira dengan muka marah.

Sementara itu, Sephia yang ikut hadir di PA berharap perceraian putrinya gagal. Ia ingin Mira tetap rukun dengan Donjuan.

"Aku juga enggak ngarep kalau itu mantu. Lha aku sudah bayar makelarnya. Lha, kok di situ ternyata ada mantu. Ya aku pakai aja. Tapi, harapannya sudah ya sudah. Eh malah dia masih sering menghubungi," kata Sephia

Ibu tiga anak itu pun sebenarnya berharap hubungannya dengan menantunya sudah berakhir. Namun, tetap Donjuan masih sering menghubunginya.

"Tahu, ah. Emang bikin geger saja menantu itu. Gini ini aku kalau meninggal siapa yang bakal doain. Pusing juga ini," kata Sephia sambil megang kepalanya.

(sb/han/jek/JPR/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semakin Menjerit, Suami Makin Semangat, KDBD ala Donwori


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler