Janda Muda Tewas Disiksa

Sabtu, 10 November 2012 – 09:22 WIB
PEUDAWA- Seorang janda muda tanpa anak tewas mengenaskan, Jumat (9/11) siang pukul 11.00 WIB. Mayatnya ditemukan terkapar di kawasan perbukitan tempat pembuatan batu bata, tepatnya di Desa Seunebok Peunteut, Peudawa, Aceh Timur.

Dugaan korban disiksa sebelum dibunuh pun mencuat. Pasalnya, sekujur tubuh wanita ini terdapat luka bekas penganiayaan berat.

Beberapa sumber Metro Aceh (Grup JPNN) menyebut identitas korban yakni Mardiah (32). Ia berasal dari Desa Seunebok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur dan baru bercerai dua bulan dari mantan suami. Ia meregang nyawa di pinggir hutan, serta ditemui oleh seorang petani.

Saksi pertama menemukan mayat adalah Ismail Daud (60), seorang pensiunan PNS. Saat itu dirinya hendak pergi ke sawah, namun secara tiba-tiba dalam perjalanan melihat tumpukan yang menyerupai mayat.

“Saat itu saya bermaksud kesawah, namun setengah perjalanan, saya melihat ada tumpukan yang menyerupai mayat manusia. Ketika mendekat langsung terkejut, karena dugaan itu benar. Lantas segera berlari ke pemukiman warga sekitar, guna memberitahukan kejadian ini,” ujarnya.

Saat beberapa penduduk tiba ke TKP, terlihat posisi mayat dalam keadaan telungkup dan berbaju kuning. , Di sekujur wajahnya terdapat luka berat, serta sudah dikerumuni semut. Kapolres Aceh Timur AKBP Iwan Eka Putra, turut terjun ke lokasi peristiwa. Perwira menengah tersebut melihat keadaan korban yang cukup memprihatinkan.

"Ada sejumlah luka seperti di kepala, telinga yang koyak, memar-memar, tangan disebelah kiri  dan kaki sebelah kanan seperti disulut api rokok. Dugaan sementara korban dibunuh sekitar empat atau lima jam yang lalu," paparnya.

Kapolres pun menyebut belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih dalam penyelidikan. Namun pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti di TKP. "Untuk motifnya masih kita selidiki,” ujar AKBP Iwan tegas.

Amatan Metro Aceh di lokasi yang terpaut lebih kurang 1 kilo meter selatan jalan negara Banda Aceh- Medan ataup terpaut 3 Km dari pusat ibu kota kecamatan Peudawa.

Mayat korban saat ditemukan berada dalam posisi telungkup, korban berwana kulit kuning langsat itu saat ditemukan  mengunakan baju warna kuning, informasi lain  yang diperoleh dilokasi, korban merupakan seorang janda yang baru berpisah dengan suaminya lebih kurang dua bulan yang lalu. (ily)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Tidur Digorok, Ayah Sholat Ditikami

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler