Jangan Berharap pada Rossi

Senin, 14 Juni 2010 – 00:39 WIB
SAPA - Valentino Rossi sempat menyapa fansnya saat meninggalkan RS di Florence, Italia. Foto: Carlo Ferraro/EPA.

FLORENCE - Balapan MotoGP kehilangan bintang utamanya, Valentino Rossi, dalam beberapa pekan mendatangProses pemulihan atas cedera patah tulang kering kaki kanannya membutuhkan waktu setidaknya hingga empat pekan mendatang

BACA JUGA: Gyan Sukses Eksekusi Penalti, Ghana Unggul 1-0

Meski demikian, pembalap Italia itu tak akan mau buru-buru untuk tampil di lintasan balap.

Rossi baru saja keluar dari rumah sakit di Florence, Italia setelah menjalani perawatan dan operasi kedua pada kaki kanannya
Tim dokter yang dipimpin Dr Roberto Buzzi, memberikan saran supaya Rossi bersabar hingga enam bulan mendatang untuk memulihkan kakinya.

Periode yang disarankan oleh tim dokter tersebut merujuk pada pemulihan kondisi secara keseluruhan

BACA JUGA: Tekuk Aljazair 1-0, Slovenia Buka Peluang

Tapi, beberapa pihak memperkirakan dalam empat pekan mendatang sudah bisa menunggangi motornya dan beradu cepat di lintasan
Dari perkiraan itu, dia sudah akan membalap di MotoGP Republik Ceko, 15 Agustus.

"Hal positifnya adalah, bagian terburuk sudah saya lalui, dan dua kali operasi sudah saya jalani

BACA JUGA: AUSTRALIA: Berharap Kelengahan Neuer

Namun saya sekarang memasuki masa yang penuh resiko untuk tidak mengalami infeksi," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Rossi menegaskan kalau ia tak ingin mengambil resiko dengan kondisinyaPembalap Yamaha itu tak ingin terburu-buru comeback ke MotoGP sebelum benar-benar pulih dari cedera patah kakinyaDia hanya ingin fokus untuk memulihkan kondisinyaRossi tidak ingin memasang target waktu, kapan dia bisa kembali beraksi di MotoGP.

"Ini yang diharapkan oleh Dr Buzzi, yang telah sangat berhati-hati dalam prognosis-nyaSaya ingin memulihkan cedera saya, itu satu satunya hal yang membuat saya tertarik untuk saat ini," beber Rossi.

"Jika saya kehilangan empat atau enam balapan, itu tidak akan ada bedanyaSaat yang tepat untuk kembali kemungkinan adalah Brno, namun itu tidak perlu seperti ini," tegas juara dunia sembilan kali itu.

Rossi mengaku sangat ingat dengan peristiwa kecelakaan yang dialaminya"Saya ingat semuanyaKepala saya tidak membentur tanahSistem pengaman di motor berjalan baik, airbag di baju balap mengembang dan helm saya juga tidak rusakSaya tidak mengalami goresanMasalahnya, saya mendarat dengan kaki sayaItu yang mengakibatkan cedera," ungkapnya"Persoalannya akan berbeda jika saya mendarat dengan punggung saya," tegasnya.

Rossi pun menyadari sulitnya baginya mempertahankan gelar tahun ini, serta dia akan mencoba mengejarnya musim depanDengan 13 balapan yang tersisa, sebenarnya masih terbuka peluang baginya untuk memaksimalkan setengah dari sisa musimTapi, usaha tersebut justru akan membawanya pada resiko yang lebih besar.

"Saya tahu saya telah memiliki motor tahun depan, dan saya tak perlu buru-buru kembali melakukan sesuatu," ujarnya" Lebih baik untuk berhati hati, menyelesaikan rehabilitas dengan cara terbaik, dan kembali balapan untuk beberapa tahun ke depan," kata Rossi.

Dengan pernyataan tersebut, Rossi sekaligus mengkonfirmasi bahwa ia masih mengutamakan MotoGP untuk masa depannyaDia masih berambisi untuk menambah rekor kemenangan, sekaligus gelar juara duniaTapi, bukan tahun ini(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SERBIA: Vidic-Krasic Harus Terusik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler