Jangan Cepat Puas

Rabu, 10 April 2013 – 08:57 WIB
BANDUNG - Pemain serba bisa Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku bersyukur dengan pencapaian hasil yang diraih rekan-rekan se-timnya dengan menempatkan timnya di peringkat 5 klasemen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini.

Menurut catatan statistik, dari 13 laga yang telah dijalani Persib Bandung, anak asuh Djadjang Nurdjaman berhasil meraih kemenangan sebanyak 7 kali, hasil imbang 3 kali dan mengalami kekalahan 3 kali.

Kemenangan terakhir didapat kala menjamu Persiba Balikpapan dengan skor akhir 1-0, gol semata wayang Serginho 'Sergio' van Dijk menjadikan mimpi buruk tim yang berjuluk Beruang Madu tersebut.

Namun, pencapaian itu belum dapat dikatakan berakhir, lantaran Persib Bandung masih menyisakkan 4 pertandingan untuk menutup kompetisi putaran pertama musim ini.

Tentunya, Tony berharap di empat laga sisanya, timnya mampu meraih kemenangan disetiap pertandingannya terutama pada dua laga tandangnya menghadapi Persela Lamongan dan Persepam Pamekasan Madura.

Sebabnya dikatakan dia, kemenangan sangat dibutuhkan timnya demi memuluskan langkah timnya menempati kasta tertinggi di akhir musim hingga meraih titel juara kompetisi ISL musim ini.

"Saya bersyukur, Persib terus memenangi pertandingan kandang. Ini motivasi bagi tim untuk menatap sisa pertandingan ke depan. Dengan hasil baik ini, berharap tim dapat menyapu bersih empat laga yang tersisa. Baik itu dua laga kandang dan dua laga tandang, sebisa mungkin kita harus mencuri poin saat laga tandang," ujar Tony saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.

Terkait mengenai jeda waktu yang hanya didapat satu pekan lamanya jelang menjamu Persita Tangerang, Senin (15/4) mendatang. Tony pun berharap jika rekan-rekan se-timnya mampu menjaga kondisi staminanya.

Terlebih di tiga laga kandang terakhirnya dalam kurun waktu 9 hari lamanya, dikatakan dia sangat menguras stamina seluruh punggawa yang selalu menjadi starter.

"Kalau faktor kelelahan tentunya ada, karena dalam sembilan hari kita melakukan tiga pertandingan. Mudah-mudahan saja dengan adanya jeda waktu yang kita dapat dalam satu minggu ini dapat membuat kondisi tim lebih baik," harapnya.

Bahkan jika memiliki jeda waktu yang panjang, ia berharap adanya laga uji coba demi mempertahankan kondisi tim yang tengah on fire.

"Tetapi, kalau jeda waktu panjang, harus tetap diisi dengan adanya uji coba. Itu untuk menjaga kondisi tim yang saat ini tengah onfire," tuturnya.

Seperti diketahui, usai menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (7/4) lalu, Persib Bandung dapat bernafas lega, lantaran jeda waktu ke pertandingan selanjutnya menjadi lebih panjang yakni sekitar satu pekan lamanya.

Persib kembali menjadi tuan rumah kala menjamu Persita Tangerang (15/4) nanti. Setelah itu pasukan biru melakoni dua laga tandang kontra Persela Lamongan (21/4) dan Persepam Pamekasan Madura (28/4) hingga terakhir Maung Bandung menutup laga putaran pertama menjamu Arema Cronous pada (4/5) mendatang.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laudrup tak Bermimpi Latih Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler