Jangan di-Klik Kalau Bukan Gibol: Sejarah Hat-trick di Boxing Day

Sabtu, 26 Desember 2015 – 18:07 WIB

jpnn.com -

Thierry Henry, saat masih berseragam Arsenal. Foto: premierleague

BACA JUGA: Dua Pemain Singo Edan Rayakan Natal

SEPANJANG sejarah Boxing Day, baru lima pemain yang sukses mencetak hat-trick. Nah, otomatis Boxing Day Sabtu (26/12) malam hingga Minggu (27/12) dini hari WIB bakal menanti pemain keenam.

Terakhir hat-trick dibukukan dalam Boxing Day sudah tiga tahun yang lalu. Saat itu, winger Tottenham Hotspur Gareth Bale membukukan trigol dalam kemenangan 4-0 tuan rumah atas Aston Villa.

BACA JUGA: Wuihh.. Beckham Incar Bintang Barca dan MU

Yang unik adalah hat-trick pertama dan kedua Boxing Day. Itu terjadi di musim yang sama, tahun 2000. Trigol pertama dibukukan oleh penyerang Arsenal Thierry Henry saat mengantar The Gunners menang 6-1 di rumah sendiri, atas Leicester City.

Di hari yang sama, bomber Sunderland yang memang saat itu sedang bersinar, Kevin Phillips juga mencatat hat-trick saat timnya menang 4-1 atas tim tamu, Bradford.

BACA JUGA: Gile Bener! Hiddink Bicara Target Tinggi Bersama Chelsea

Dua hat-trick lainnya yang tercatat adalah nan dibukukan pemain Leeds United, Robbie Fowler pada musim 2001. Ketika itu, Leeds menang 3-0 atas Bolton Wanderers. Situs premierleague mencatat, Fowler sebenarnya bisa saja menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di Boxing Day andai eksekusi penaltinya di babak kedua sukses.

Hatt-trick pada Boxing Daya jua ditorehkan Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United. Saat itu MU menang 5-0 atas Wigan Athletic.

So, ada satu kesamaan dalam hat-trick di Boxing Day ini. Sang pelaku adalah pemain tuan rumah. Jadi siapa yang mungkin menjadi pemain keenam? Diego Costa (Chelsea vs Watford)? Sergio Aguero (Manchester City)? (adk/jpnn) 

 
Hat-trick Boxing Day Premier League

2000 Thierry Henry (Arsenal vs Leicester)
2000 Kevin Phillips (Sunderland vs Bradford)
2001 Robbie Fowler (Leeds vs Bolton)
2011 Dimitar Berbatov (Manchester United vs Wigan)
2012 Gareth Bale (Tottenham Spurs vs Aston Villa)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bintang Muslim Arsenal pun Ingin Kado Natal, Ini Permintaannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler