Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pagi Hari

Jumat, 10 April 2015 – 16:14 WIB
health

jpnn.com - LONDON- Beberapa kegiatan ringan yang dilakukan pagi hari ternyata bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan. Sayangnya, tak banyak yang sadar dengan kesalahan tersebut.

Berikut 5 kegiatan yang harus dihindari saat pagi hari:

BACA JUGA: Inilah Bahaya Terlalu Banyak Tidur

1. Anda menyentuh wajah

Anda tidak bisa menjaga tangan dari diri sendiri. Orang menyentuh wajah mereka rata-rata hampir empat kali per jam. Mengapa hal itu jadi masalah? Karena meja Anda merupakan tempat berlabuhnya begitu banyak bakteri dibandingkan meja kantor.

BACA JUGA: Tips Menghindari Kerontokan Rambut

"Hanya menggosok atau menyentuh wajah Anda bisa menyebabkan kondisi yang disebut jerawat mekanikal," kata dermatolog Dr. Whitney Bowe, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (9/4).

"Gesekan terhadap pori-pori Anda bisa menyebabkan penyumbatan sehingga memudahkan tumbuh jerawat," kata Dr. Bowe lebih lanjut.

BACA JUGA: Ini Tanda-tanda Anda Punya Masalah Jantung

2. Anda terlalu lama duduk di kursi

Banyak penelitian menunjukkan, duduk terlalu lama berbahaya bagi kesehatan. Selain meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes, stroke dan kematian, duduk terlalu lama juga menambah risiko cacat fisik sekitar 50 persen.

3. Anda memeriksa Facebook beberapa kali.

Kebiasaan bersosialisasi di Facebook memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Hal itu akan mengakibatkan hubungan Anda dengan pasangan memburuk karena adanya faktor cemburu.

4.Ngemil

Peneliti di Liverpool menemukan, orang yang terlalu sering ngemil akan mengonsumsi lebih banyak kalori.

5. Menggosok mata

Menggosok mata telah dikaitkan dengan penyakit yang dikenal sebagai keratoconus. Yakni, suatu gangguan degeneratif mata di mana perubahan-perubahan struktural dalam mata menyebabkan kornea menipis. Perubahan bisa berbentuk kerucut yang bisa mengakibatkan kebutaan dan tidak bisa diobati dengan LASIK ataupun kacamata. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tips Merencanakan Kehamilan yang Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler