Jangan Panik, Gerakan #Indonesiapastibisa Sebarkan Semangat Hadapi Pandemi Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021 – 14:11 WIB
Gerakan #Indonesiapastibisa. Mari bangkitkan semangat melawan Covid-19. Foto dok Indonesiapastibisa

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Deddy Corbuzier turut prihatin melihat kepanikan warga Indonesia lantaran kasus Covid-19 yang makin melonjak.

Oleh karena itu lahirlah Gerakan #Indonesiapastibisa, sebuah gerakan kebersamaan berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk sistem informasi hingga bantuan langsung kepada mereka yang terdampak COVID-19.

BACA JUGA: Pengin Bela Jerinx, Deddy Corbuzier: Saya Harus Tahu Isi Kepala Anda

Gerakan #Indonesiapastibisa menjadi wadah bagi public figure, influencers, pengusaha, dan perusahaan serta masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Gerakan ini dibentuk dari masyarakat dan untuk masyarakat. Situasi Covid-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada dan terapkan prokes dengan ketat. Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa, mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali," ujar Deddy Corbuzier, Juru Bicara Gerakan #Indonesiapastibisa.

BACA JUGA: Teras Ajak Semua Pihak Sikapi Perkembangan Covid-19 Terkini Secara Luar Biasa

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menuturkan dalam menanggulangi Covid-19, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian.

Seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini.

BACA JUGA: Menelan Air Mani Bisa Bikin Anda Hamil?

"Disiplin prokes menjadi hal terpenting saat ini. Dengan adanya Gerakan #Indonesiapastibisa ini diharapkan bisa mendukung Pemerintah dalam menanggulangi pandemi. Dengan semangat kerja sama dan gotong royong dalam membangun gerakan ini, saya yakin Indonesia pasti bisa melewati keterpurukan," kata Budi Gunadi.

Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat menambahkan, rakyat Indonesia memiliki kelebihan, yakni innerbeauty di mana mereka punya semangat berbagi yang tinggi, jiwa dermawan yang tinggi.

"Semoga dengan hadirnya Gerakan #Indonesiapastibisa, hal ini dapat menjadi platform yang tepat untuk mengumpulkan orang-orang baik yang mau berbagi dengan sesamanya. Semoga Indonesia bisa segera pulih dari pandemi ini. Kita pasti bisa, Indonesia pasti bisa," serunya.

Gerakan #Indonesiapastibisa didukung oleh berbagai pihak di antaranya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, SiCepat Ekspres, Falcon House Partners.

Kemudian Haistar, BelanjaRutin, DigiResto, Kimia Farma, Clodeo, Digital Mediatama Maxima, MCash, LDN, INDIES, Telefast, Ichiban Sushi, The Harvest, TaWan, Dapur Solo, Bakmi Naga, Ri-ce Meat Bowl, Simager, Batavia Cafe, Kejora Ventures, DIVA, KitaBisa.com, dan Jagat Sinema Bumi Langit.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan #Indonesiapastibisa, masyarakat bisa mengakses website www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler