Jangan Sampai Kecolongan

Selasa, 08 Mei 2012 – 02:29 WIB

SORONG - Lanjutan putaran kedua Indonesia Super Liga  (ISL)yang mempertemukan dua tim dari Papua yakni Persiram  Raja Ampat versus Persidafon  Dafonsoro di Stadion Barnabas Youwe  hari ini, Selasa (8/4)  bakal berlangsung seru.
    
Dalam derby Papua ini, anak-anak Persiram akan all out untuk memetik point di kandang  ‘kakaknya’ Persidafon.  Seperti diketahui,  saat ini Persiram masih bercokol  di urutan 16, dengan point 21.
 
Jika dalam laga tanding hari ini Persiram menang, berarti akan menambah 3 point jadi 24 dengan posisi di urutan 15.
 
Sedangkan tuan rumah sendiri kalau menang otomatis akan bercokol di urutan 12 dengan point 28. Karena itulah kedua pelatih dan pemain dari kedua tim akan  berusaha mati-matian mengejar point tersebut.

Coach Persiram Bambang Nurdiansyah alias Banur yang dihubungi melalui ponsel Sorong-Jayapura, Senin (7/5) mengatakan anak-anak Persiram sudah siap melakoni derby Papua ini.
 
”Semua pemain Persiram sudah sangat siap untuk bertanding melawan Persidafon Dafonsoro,”ujar Banur.

Dikatakan, setelah  tim tiba dari Jakarta, mereka diistrahatkan dan selanjutnya tim Persiram melakukan uji lapangan.
 
Pertandingan  hari ini mulai  pukul 15.15 WIT.  Banur yang ditanya soal target, menurutnya jelas harus bisa mencuri point di kandang Persidafon. “Walaupun kami tahu Persidafon memiliki beberapa pemain bertahan yang lumayan bagus seperti Bejo Sugiantoro yang merupakan langganan timnas, Marcelo Cirelli dan Eric Bayemi, mereka ini merupakan tipikal pemain bertahan dan juga menyerang. Namun anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari kesalahan-kesalahan pemain belakang Persidafon untuk bagaimana bisa menusuk masuk ke jantung pertahanan mereka,”jelas Bambang  Nurdiansyah.
 
Dikatakan, untuk bisa membuat pergerakan sehingga kosentransi lawan buyar, maka Ia akan menempatkan Okto Maniani di gelandang serang. “Ini  untuk mengocar-kacir pertahanan mereka (Persidafon,Red) karena Okto memiliki kecepatan yang bagus untuk menerobos masuk ke jantung pertahanan lawan untuk memberikan umpan kepada You Wook Jin maupun Boumsong,”terang Banur lagi .
 
Saat putaran pertama, Persiram pernah bertemu dengan Persidafon di Stadion Lebak Bulus yang merupakan home basenya Persiram saat itu.“Saat itu  kami menang 5-2. Oleh sebab itu kami akan buktikan bukan hanya di kandang kami bisa tetapi di tandang pun pasti bisa,”ucap Banur.
 
Diakuinya, Persidafon memiliki striker yang cukup bagus dan terkenal dengan tendangan kaki kirinya yakni  Yohanes Makanuay. Begitupun dengan sang jendral lapangan  Persidafon yang merupakan mantan  pemain Persipura Eduard Ivakdalam. 
 
Karenanya Persiram akan berusaha untuk meredam jago-jago Persiram tersebut. “Pastinya strategi saya akan terapkan besok (hari ini,Red) nantilah di lapangan kita lihat bersama-sama,”tukas Banur  sembari mengatakan untuk formasi yang dipakai yakni formasi menyerang 3-4-3.
   
Yang namanya derby Papua, pertandingan pasti akan memanas. Disisi lain pendukung Persidafon pastinya akan memadati stadion Barnabas Youwe Sentani untuk memberikan dukungan kepada timnya. Sedangkan  untuk pendukung Persiram sendiri pastinya anak-anak Sorong yang kuliah di Jayapura juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan sport kepada tim  Persiram.
 
“Ya kalau perbandingannya 20: 80. Tetapi ya kami berusaha untuk tidak  kecolongan itu saja,”imbuh Banur.
   
Intinya lanjut Banur, Ia sudah menekankan kepada para pemain Persiram agar di babak pertama jangan sampai kecolongan alias gol. “Kalau gol pastinya akan mempengaruhi mental para pemain, kemudian konsentrasi dalam bermain, fokus, dan bermain menyerang,”pungkas  Banur.  (iso)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Pertama Juve Sejak Skandal Calciopoli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler