Jangan Sisihkan Ferrari

Kamis, 05 Mei 2011 – 04:44 WIB

TIGA balapan perdana di musim 2011 belum memberikan hasil yang baik bagi FerrariJangankan meraih kemenangan, duo pembalap Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa gagal meraih podium

BACA JUGA: Zhuhai jadi Ajang Pemanasan Andra

Evaluasi besar di markas tim yang berlokasi di Maranello, Italia, menghasilkan beberapa perubahan menuju Grand Prix Turki akhir pekan ini.
   
Pertanyaan besar menyelimuti kubu Ferrari setelah balapan di Australia, Malaysia dan Tiongkok
Masalah besar terdapat pada downforce  yang dihasilkan tak sebagus kala tes di terowongan angin (wind tunnel)

BACA JUGA: Ingin Lawan Barca, Khawatirkan Messi

Hasil analisis tersebut membawa beberapa perubahan dalam penampilan mobil di Istanbul, Turki.

Ferrari akan memperkenalkan sayap depan dan samping baru serta modifikasi saluran pengereman pada balapan selanjutnya
Perubahan desain ini diharapkan akan meminimalisasi masalah downforce.

Kepala Desainer Ferrari, Nikolas Tombazis, mengatakan perubahan-perubahan tersebut memang belum akan membuat Ferrari meraih hasil yang mengesankan

BACA JUGA: Delapan Besar Pakai Wasit ISL

Namun, dia optimistis modifikasi pada F150 ini akan membawa Ferrari kembali ke jalur kemenangan.

"Kami melakukan pengembangan di kedua bagian depan mobil, tapi masih banyak yang harus dilakukanSaya pikir kami akan memotong kesenjangan di TurkiTapi, kami belum akan berada di posisi yang kami inginkan," kata Tombazis kepada media Italia, Corriere della Sera, seperti dilansir Autosport.

Ferrari gagal bersaing dengan Red Bull-Renault dan McLaren-Mercedes pada tiga balapan sebelumnyaPembalap Red Bull Sebastian Vettel meraih dua kemenangan di Australia dan Malaysia, sementara pembalap McLaren Lewis Hamilton menang di TiongkokPosisi terbaik didapatkan Ferrari ketika menempatkan Alonso finis di urutan keempat pada seri pembuka Australia.

Buruknya performa Ferrari itu tak menyurutkan optimisme AlonsoPembalap Spanyol itu memberikan peringatan kepada semua rival FerrariDia menegaskan, tim Kuda Jingkrak akan bangkit untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Saat ini Alonso berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 26 poin, terpaut 42 dari pembalap Vettel, yang berada di puncakSementara rekan setim Alonso, Felipe Massa, hanya setingkat di bawah Alonso dan tertinggal 44 poin dari Vettel.

"Di masa lalu, saya telah mendapatkan pengalaman, pertama sebagai lawan dan kemudian menjadi orang dalam, bagaimana kemampuan Scuderia untuk kembali," ujar Alonso.
      
"Saya juga ingat dengan baik, ketika saya masih di Renault pada 2006, saat pada paro pertama musim saya sudah jauh memimpinTapi, kemudian Ferrari melakukan pekerjaan bagus dalam pengembangan mobil sehingga (Michael) Schumacher bisa bangkit, melewati saya saat tersisa dua balapan," lanjutnya.

Alonso juga menambahkan bahwa penampilannya pada musim lalu menjadi bukti bahwa apa pun bisa berubahKetika itu Ferrari seperti tersisih dalam daftar juara, tetapi mereka bisa membalikkan fakta dan nyaris menjadi juara

Pada musim ini pun, McLaren tak diperhitungkan karena tampil buruk selama pramusimTapi kenyataannya, McLaren membuat kejutan dan bisa menang di Shanghai, Tiongkok, tiga pekan lalu(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valdes Puji Messi dan Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler