Jangan Takut Makan Malam, 5 Cemilan ini Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Selasa, 18 Oktober 2016 – 11:54 WIB
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - ANDA mungkin sering merasa bersalah jika harus makan atau ngemil sebelum tidur.

Terlebih, banyak mitos yang mengatakan bahwa makan atau ngemil di malam hari akan membuat tubuh gemuk.

BACA JUGA: Nasi Sisa Kemarin Ternyata Ada Manfaatnya Lho

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang aman dan sehat bahkan bisa membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebelum tidur.

Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (17/10).

BACA JUGA: Punya Mr P Kecil? Cobalah Cara Ini Agar Penetrasi Maksimal

1. Almond.

Almond adalah salah satu kacang sehat yang rendah kalori dan tidak apa-apa jika dimakan sebelum tidur. 1 ons kacang almond mengandung 160 kalori dan 6 gram protein yang akan membuat Anda kenyang di sepanjang sisa malam.

BACA JUGA: Yuk Coba 7 Kebiasaan Pagi ini Agar Hidup Lebih Bahagia

Almond juga mengandung tryptophan, asam amino yang bisa membantu Anda tertidur. Mereka juga mengandung magnesium yang membantu mengendurkan otot.

2. Homemade chip sayur.

Menurut Livestrong, makan makanan tinggi lemak dan natrium sebelum tidur tidak hanya menyebabkan kembung, tapi juga bisa menghambat upaya mendapatkan tidur nyenyak dan menyebabkan ketidaknyamanan sepanjang malam.

Popsugar merekomendasikan membuat batch makanan rendah kalori seperti keripik wortel asin.

Anda hanya perlu wortel, sedikit minyak dan garam. Bagian yang terbaik adalah karena buatan sendiri, Anda bisa menyesuaikan jumlah garam dan bahkan menambahkan bumbu lainnya.

3. Popcorn.

Popcorn adalah camilan besar rendah kalori yang terbuat dari biji-bijian kaya serat secara keseluruhan. Selama Anda tidak menyiram mereka dengan mentega, popcorn adalah pilihan yang sangat sehat untuk camilan sebelum tidur.

Tiga cangkir popcorn mengandung sekitar 90 kalori dan 1 gram lemak. Untuk menambah rasa tanpa lemak, coba percikan herbal favorit Anda atau rempah-rempah di atasnya.

4. Keju.

Mirip dengan almond, keju juga mengandung tryptophan yang bisa meningkatkan rasa kantuk dan membantu Anda tertidur.

5. Yogurt dengan buah.

Jika Anda berada dalam mood sesuatu yang manis, yogurt dengan buah adalah pilihan baik karena makanan ini mengandung protein dan nutrisi untuk membantu Anda tidur.

Plain yogurt mengandung kalium yang bisa membantu Anda mengatasi insomnia. Untuk menambah rasa manis alami, lengkapi dengan buah seperti raspberry atau stroberi.

Keduanya mengandung vitamin B6 yang bisa meningkatkan produksi melatonin dalam tubuh yang bisa membantu Anda tidur lebih baik.(fny/chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengasuh Bayi Kembar 4 ala Kanguru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler