Jangkau Akses Internet Hingga Pelosok, Telkom Hadirkan IndiHome Wonderful Papua

Kamis, 18 Maret 2021 – 11:35 WIB
Logo Telkom Indonesia, Foto: Dok Telkom Indonesia

jpnn.com, PAPUA - PT Telkom Indonesia (Telkom) menghadirkan akses internet bagi masyarakat Papua bertajuk IndiHome Wonderful Papua.

Program ini diawali dengan peresmian 10 Wifi Corner (WiCo) di beberapa kota di Papua, di antaranya Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari oleh Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. bersama Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko.

BACA JUGA: IndiHome Cinema Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah

Peresmian dilaksanakan secara hybrid, sebagian peserta hadir di lokasi tepatnya di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian lainnya mengikuti acara melalui jaringan internet IndiHome.

Kehadiran WiCo di Papua ini merupakan bagian dari komitmen Telkom mewujudkan pemerataan akses internet di Indonesia, tak hanya bagi masyarakat yang berada di kota-kota besar di Pulau Jawa saja, tapi juga masyarakat di kota-kota lain di luar Pulau Jawa termasuk Papua.

BACA JUGA: Ditanya Sejak Kapan Doyan Laki, Krisna Mukti Jawab Begini

"Akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Bahkan, konsumsi akan internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum,” kata Venusiana, Kamis (18/3).

Selanjutnya, untuk menggaungkan digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia tersebut, IndiHome Wonderful Papua menghadirkan beragam aktivitas sosial, kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata sebagai wujud dari pemberdayaan masyarakat Papua.

BACA JUGA: Telkom Indonesia Buka Lowongan Kerja, Fresh Graduate Wajib Daftar

Program yang dilaksanakan oleh Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia tersebut, bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dan keindahan Papua.

Serta dalam rangka IndiHome menyambut dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Kehadiran IndiHome Wonderful Papua diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk masyarakat, mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia serta mengakselerasi digitalisasi bangsa.

"Ke depannya, kami menargetkan sebanyak 50 Wifi Corner dapat beroperasi di Papua. Semakin merata akses internet di Indonesia, semakin siap masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Maju," seru Venusiana.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... KHUSUS DEWASA: Setelah Begituan, Jangan Lakukan 6 Hal ini!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler