Janji Dongkrak Daya Saing Kakao

Zulhefi Terpilih Jadi Ketum Askindo

Sabtu, 24 Juli 2010 – 08:14 WIB

JAKARTA - Musyawarah Nasional VI Asosiasi Kakao Indonesia (Askindo) akhirnya menetapkan Ir Zulhefi Sikumbang sebagai Ketua Umum DPP Askindo periode 2010-2014, menggantikan ketua umum periode 2006-2010 Halim Abdul Razak.

Terpilihnya Zulhefi Sikumbang berdasarkan aklamasi karena dua kandidat lainnya masing-masing Dahri dari Sulawesi Selatan dan Herman dari Sulawesi Tengah, menyatakan mundur dari proses pencalonan yang berlangsung, di Hotel Century, Jakarta Jumat (23/7).

"Dengan mundurnya kandidat Dahri dan Herman, maka calon Ketua Umum Askindo periode 2010-2014 dengan sendirinya hanya tinggal 1 orangKondisi ini mengharuskan forum Munas Askindo menempuh jalur aklamasi untuk menetapkan Zulhefi Sikumbang jadi Ketua Umum Asosiasi Kakao Indonesia," kata pimpinan sidang pleno Munas Askindo Ghea Darmiri.

Dalam menyampaikan visi dan misinya, Zulhefi Sikumbang yang sebelumnya Sekjen DPP Askindo periode 2006 mengatakan jika dirinya terpilih jadi Ketua Umum DPP Askindo maka dia akan berupaya keras untuk meningkatkan daya saing kakao Indonesia di percaturan internasional

BACA JUGA: Pemerintah Klaim Harga Sembako Turun

"Kakao Indonesia harus punya daya saing di tingkat internasional," kata Zulhefi Sikumbang.

Untuk itu, Askindo ini harus mandiri dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak seperti pemerintah, DPR dan pihak-pihak lainnya yang dinilai dapat berkontribusi mendorong kemandirian Askindo, imbuhnya.

Selain memutuskan dan menetapkan Zulhefi Sikumbang sebagai Ketum Askindo secara aklamasi, munas juga mengamatkan Ketua Umum terpilih Zulhelfi Sikumbang untuk memimpin tim formatur yang terdiri dari Ketum Askindo periode 2006-2010 Halim Abdul Razak, Dahri, Herman dan Ghea Darmiri.

"Tugas dari tim formatur ini adalah melengkapi struktur dan perangkat kerja organisasi dan harus selesai dalam waktu 1X24 jam," kata Ghea Darmiri, selaku pimpinan sidang pleno
Munas Askindo diikuti lebih oleh 200 peserta yang datang dari seluruh provinsi dan kota/kabupaten penghasil kakao

BACA JUGA: Darmin Diharapkan Bisa Jaga Harmoni Pemerintah-BI

BACA JUGA: Investor Inggris Minati Indonesia

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target Penjualan ORI007 Dinaikkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler