Janji Onew untuk Shawol

Selasa, 24 Juni 2014 – 09:52 WIB
Janji Onew untuk Shawol. Getty Images

JAKARTA - Konser tunggal perdana boyband Korea SHINee di Jakarta Minggu malam (22/6) berlangsung spektakuler. Para Shawol (sebutan fansnya) tampak puas dan bersemangat menonton penampilan tunggal idolanya itu. Sejak pukul 17.00 WIB, para penonton memasuki venue untuk mendapat tempat paling strategis.
 
Para penonton konser itu terdiri atas berbagai macam usia. Sebagian datang dari negara lain seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Pertunjukan tersebut tergolong istimewa karena merupakan konser penutup rangkaian SHINee World Tour III Concert. Tur dimulai pada 8 Maret di Seoul, dan Jakarta menjadi kota ketujuh.
 
Sekitar pukul 19.30 WIB, lampu venue dimatikan. Jeritan penonton dan kelap-kelip light stick berwarna pearl teal yang merupakan warna official fans club mereka menambah ramai suasana Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta. LCD besar di atas panggung menayangkan sebuah video teaser (VT) yang memperlihatkan kode pembuka acara.
 
Setelah itu, muncul latar kota yang hancur dan keluarlah seorang gadis berwajah sedih membawa setangkai mawar layu berkaca. Tiba-tiba di kaca tersebut muncul satu per satu wajah personel SHINee yang kemudian berubah jadi nyata. Musik mulai terdengar. Dari tengah-tengah LCD, muncul Taemin, Kay, Minho, dan Jonghyun. Sang leader Onew tak bisa hadir karena sedang dalam pemulihan kesehatan. Lagu pertama yang dibawakan adalah Spoiler.
 
Mereka berempat memesona dengan setelan kaus dan celana hitam yang dirangkap dengan jas warna emas. Mereka menari dengan sangat energik dan bersemangat, apalagi dengan suara penonton yang menyebut nama mereka satu per satu dalam sebuah yel. Setelah itu, meluncur lagu Evil, Nightmare, dan Juliette.
 
"Terima kasih. Apakah kalian merindukan kami? Konser ini adalah penutup SHINee World Tour III. Terima kasih mendukung sampai konser terakhir. Kami akan siapkan yang terbaik untuk kalian," ujar Miho dari atas panggung. "Apakah ada lagu yang ingin kalian dengar? Kami akan berusaha bawakan semuanya," tambah Taemin.
 
Jika biasanya artis K-pop memberikan sedikit waktu setiap ganti lagu, hal berbeda terlihat pada SHINee. Begitu musik dari lagu pertama selesai, satu menit kemudian mereka mulai bernyanyi kembali tanpa meninggalkan panggung. Setelah menyanyikan 4"5 lagu, mereka baru mundur ke balik panggung sedikit agak lama untuk berganti pakaian dan minum.
 
Menjelang akhir konser, para personel SHINee dikejutkan salah seorang kru yang mendorong kue ke atas panggung. Kue tar bertumpuk dua berwarna hijau itu berhias miniatur lima personel boyband tersebut. Kue itu diberikan untuk menandai enam tahun debut SHINee meski telah lewat hampir sebulan yang lalu.
 
"Dukungan kalian keren. Kami bisa datang dan menyelesaikan konser dengan sangat baik. Sangat disayangkan ini adalah lagu penutup konser kita. Seperti light yang kalian pegang. Seperti turun hujan. Green Rain," ujar Jonghyun menyebut judul lagunya.
 
Setelah kue tar untuk kejutan SHINee, giliran Shawol yang mendapat kejutan. Di layar LCD besar, muncul wajah Onew yang membawa kertas dengan tulisan-tulisan berbahasa Indonesia. Dia hanya tersenyum dan membuka satu per satu kertas yang dipegang.
 
"Bagaimana konser hari ini? Apakah kalian senang? Maaf saya tidak bisa datang. Tapi, konser selanjutnya saya pasti datang ke Jakarta. Janji!" isi salah satu kertas yang dibawa Onew.
 
Kehadiran Onew di layar LCD itu mengobati sedikit kekecewaan para fans yang batal melihat salah seorang idolanya itu secara langsung. Setelah munculnya Onew, SHINee kembali ke panggung untuk mempersembahkan sebuah lagu lagi sebagai bonus untuk SHawol Indonesia.
 
Mereka terlihat santai sambil membawakan lagu Stand By Me. Keempat personel SHINee saling menyiram air mineral di botol yang mereka pegang. Beberapa kali mereka juga turun dari panggung untuk bersalaman dengan fans maupun foto bersama dengan kamera milik penonton.
 
Sekitar pukul 21.30 WIB, konser benar-benar diakhiri dan meninggalkan kesan tersendiri bagi tiap-tiap Shawol yang  mayoritas remaja itu. Sambil keluar dari venue, mereka terlihat bersemangat mengenang konser yang baru saja mereka tonton dengan teman-temannya itu. Mereka berharap bisa menonton konser SHINee lagi dengan formasi yang lengkap. (yas/c17/ayi)

BACA JUGA: Kimberly Ryder Awali Puasa di Singapura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moelem Fashion LLP-UKM Hadirkan Karya 13 Desainer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler