Janjikan Suguhan Menarik di WordCamp 2013 di Yogyakarta

Jumat, 18 Oktober 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pagelaran WordCamp Indonesia 2013 secara resmi dibuka di Yogyakarta, Jumat (18/10). Acara yang menjadi wadah bagi berkumpulnya para pengguna, pengembang, dan penggemar WordPress itu akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (20/10) lusa.

“Kami ingin menjadikan WordCamp Indonesia 2013 sebagai acara yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga menyenangkan," kata Ketua Panitia WordCamp Indonesia 2013, Valent Mustamin dalam rilisnya kepada JPNN, Jumat (18/10).  “Seperti biasa, WordCamp kali ini juga akan mendatangkan sejumlah pakar WordPress baik dari dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

BACA JUGA: Google Sebabkan Orang jadi Makin Pelupa

Untuk para peserta yang baru bergabung dan belum mengenal dunia WordPress, kata Valent, maka WordCamp Indonesia 2013 merupakan kesempatan untuk memperluas jaringan sekaligus berbagi pengalaman dengan para pengguna WordPress lainnya. Pada hari pertama pembukaan, Jumat (18/10), peserta disuguhi berbagai presentasi mengenai pemanfaatan WordPress di berbagai bidang, antara lain untuk institusi pendidikan hingga travel blogging.

Pada hari kedua, Sabtu (19/10) akan diadakan Conference Day yang menghadirkan para ahli WordPress seperti Risman Adnan dari Microsoft Indonesia, Danu Widhyatmoko pendiri Kepakgaruda.com dan Visuallyconomic.com, Wiku Baskoro dari Trenologi, serta Ridho Putradi S’Gara dari InBound Indonesia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan presentasi para peserta Geeks on Train yang sebelumya telah ditantang utnuk membuat rencana bisnis mereka selama perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta.

BACA JUGA: Helm Canggih Skully

Geeks on Train merupakan sebuah kompetisi yang sengaja dibuat untuk para pengembang, disainer dan perencana bisnis untuk membuat sebuah produk start-up dengan waktu terbatas secara berkelompok. Rangkaian acara WordCamp Indonesia 2013 yang berlangsung selama tiga hari itu akan ditutup dengan peresmian Komunitas WordPress Indonesia serta peluncuran beberapa produk berbasis WordPress. (nam/jpnn)

BACA JUGA: Angela Ahrendts Dirangkul Apple

BACA ARTIKEL LAINNYA... Smartphone Made in Indonesia, Kenapa Tidak?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler