Janu Langsung Coret Pemain Korea

Rabu, 21 Maret 2012 – 08:01 WIB

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Miroslav Janu tak membutuhkan waktu lama untuk menilai dua pemain asal Korea Selatan yang mengikuti seleksi di tim asuhannya. Hanya sekali mengikuti latihan kemarin (20/3) pagi, dua pemain Korea tersebut diminta angkat koper.

Keduanya, gelandang Ko Jae hyo dan striker Hwang Sun Bo. "Coach Janu (Miroslav Janu) menilai kemampuan keduanya tidak sesuai dengan kebutuhan dan pola permainan tim," kata asisten pelatih Persela Didik Ludianto kemarin (20/3).

Menurut dia, setelah datang ke Lamongan Senin (19/3) malam lalu, dua pemain Korea tersebut diminta mengikuti latihan kemarin pagi. "Coach Janu sudah bisa menilai kemampuannya meski baru sekali ikut latihan," ujarnya.

Wakil Sekretaris Persela Yunan Achmadi menambahkan, setelah dua pemain Korea tersebut dicoret, hingga kemarin belum ada pemain baru yang bakal mengikuti seleksi. "Sampai sekarang (kemarin, Red) belum ada nama pemain baru yang masuk untuk seleksi. Tapi Coach Janu tampaknya tetap meminta ada tambahan pemain asing baru dari Asia," ujarnya.

Sementara itu, Janu kemarin terlihat menggenjot latihan para pemain Persela. Pelatih asal Ceska tersebut serius menerapkan strategi pertandingan dan melakukan bongkar pasang formasi pemain.

Latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Surajaya, 25 Maret mendatang. Tidak jarang Janu harus menghentikan game karena melihat ada kesalahan strategi yang dilakukan anak asuhnya. "Nanti main di kandang, sehingga strategi yang diterapkan akan berbeda dengan kalau main di luar kandang," ujar Janu.

Menghadapi Persiwa nanti, Janu memiliki banyak pilihan pemain maupun strategi. Sebab, kondisi hampir semua anak asuhnya siap tempur semua. Kalaupun ada pemain yang tidak bisa dimainkan, hanya Satoshi Otomo. Dia akhir-akhir ini dililit cedera.

Pemain asal Jepang itu terakhir dimainkan saat melawat ke Persib Bandung. Baru bermain sekitar tujuh menit, dia ternyata cedera. Satoshi masih terlihat di Lamongan saat Persela menjamu tim JUFA, 17 Maret lalu. Setelah itu, dia tidak terlihat lagi. (feb/yan/jpnn/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Granada 5-3, Messi Hat-Trick


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler