Jaring Talenta Sepakbola dengan Do More Camp

Rabu, 20 November 2013 – 00:12 WIB
Brand Ambassador Rexona, Darius Sinathrya (paling kiri) bersama Senior Brand Manager Rexona, Memoria Dwi Prasista, pelatih sepakbola Rahmad Darmawan dan pesepakbola Syamsir Alam di acara jumpa pers Rexona DO MORE Camp di Jakarta, Selasa (19/11). Photo: M. Anam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih sepakbola, Rahmad Darmawan mengatakan, masih banyak pemuda berbakat Indonesia yang pintar dalam mengolah bola. Namun sayang, keberadaan mereka hingga kini masih belum tersentuh.

Pelatih yang akrab disapa 'RD' itu mengatakan, bakat-bakat sepakbola itu selain terkendala faktor lokasi yang terpencil, juga menghadapi persoalan masih minimnya prasarana penunjang. Akibatnya, mereka akan sangat sulit berkembang apalagi menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.

BACA JUGA: Ogah ke China, Jacksen Pilih Bertahan di Persipura

Karenanya Rahmad mengapresiasi ajang pencarian bakat khusus sepakbola yang digelar Rexona melalui program Do More Camp. Ajang pencarian pemuda berbakat itu rencananya akan dilangsungkan mulai 30 November hingga 25 Desember mendatang.

"Saya senang sekaligus terharu, karena kini pemuda Indonesia yang bertalenta akan dapat menunjukkan bakat dan kelebihan mereka dalam mengolah si kulit bundar," kata Rachmat dalam acara Rexona DO MORE Camp di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (19/11).

BACA JUGA: Lepas dari Timnas, Langsung Ingin Santap Rawon

Rexona DO MORE Camp merupakan ajang pencarian sekaligus wadah pemuda Indonesia dalam menunjukkan kemampuannya dalam mengolah bola. Pencarian pemuda berbbakat itu rencananya akan dilakukan di enam kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Dalam kesempatan sama, Senior Brand Manager Rexona, Memoria Dwi Prasista mengatakan, dari enam kota itu nantinya akan dipilih 15 pemuda berbakat. Setelah itu, mereka akan ditempatkan di satu camp pelatihan khusus selama dua hari.

BACA JUGA: Kalah 0-2 Lawan Irak, Indonesia Tersingkir

"Nantinya, mereka akan dilatih dan dibimbing oleh Coach Rahmat Darmawan bersama Syamsir Alam. Selama berada dalam camp, mereka akan dibekali tekhnik pemain bola yang baik dan efektif," tambah Memoria.

Syamsir Alam menambahkan, Rexona DO MORE Camp merupakan satu kesempatan baik bagi pemuda Indonesia untuk unjuk gigi. "Mari tunjukkan kemampuan lebih kita," tegasnya.(nam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Indonesia Tertinggal 2 Gol Lawan Iraq


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler