Jaringan Kiai dan Ulama Pasuruan Mantap Mendukung Ganjar-Mahfud

Senin, 22 Januari 2024 – 22:27 WIB
Para ulama dan kiai yang ada di Pasuruan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, PASURUAN - Jaringan Kiai dan Ulama Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia dari Kabupaten dan Kota Pasuruan mantap untuk melabuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dalam acara bertajuk Halaqah Kebangsaan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Tampung, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (22/1) para kiai dan ulama itu menggaungkan deklarasi dukungannya.

BACA JUGA: Dukung Paslon 03 Ganjar-Mahfud, Slank Buatkan Lagu 

Gus Alaika Asror Anshori dari Ponpes Besuk Kejayan Pasuruan mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki keunggulan dibandingkan dua paslon lain, dari segi pengalaman dan kecakapan dalam pemerintahan, latar belakang, serta komitmen untuk membawa masa depan Indonesia.

"Karena dari orangnya dari ketiga pasangan capres itu dari 01,02, sama 03 ini paling layak menurut penilaian kami memimpin Indonesia ke depan ini adalah sosok seperti Mas Ganjar dan Pak Mahfud," kata Gus Alaika.

BACA JUGA: Datangi Lampung, Ganjar Dapat Doa Menang 1 Putaran dari Ulama dan Ribuan Warga

Gue Alaika membeberkan Ganjar Pranowo memiliki pengalaman di kursi eksekutif hingga legislatif masing-masing sepuluh tahun atau dua periode.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah misalnya, Ganjar memprioritaskan kepentingan rakyat, dan menggelorakan “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi” atau "Tidak Korupsi, Tidak Membohongi".

BACA JUGA: TPD Ganjar-Mahfud Jakarta Gelar Nobar Debat Cawapres di 1.000 Lokasi

Sejak pertama kali menjabat, Ganjar sudah memperingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar tidak melakukan praktik gratifikasi, jual-beli jabatan, dan suap-menyuap. Bahkan, Ganjar juga tak segan memecat anak buahnya yang masih nekat korupsi.

Menurut dia, pasangan Ganjar Pranowo yakni Mahfud MD juga telah memiliki pengalaman politik yang mencakup lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Mahfud dikenal sebagai sosok negarawan dan ahli hukum punya kaliber yang cemerlang dibuktikan dengan kariernya.

Bahkan, Mahfud juga mendapat julukan dari mantan presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai 'Peluru Tak Kendali' karena keberaniannya.

Ketegasan dan keberanian Mahfud MD tak perlu diragukan lagi baik ketika menjabat sebagai Ketua MK dua periode (2008-2011 dan 2011-2013) maupun Menkopolhukam RI (2019-sekarang).

"Ya, itu pasti! Apalagi mas Ganjar pasangannya Pak Mahfud, kita tahu Pak Mahfud itu pendekar nya hukum. Dia itu mantan ketua MK," kata dia

"Kemudian urusan bicara masalah hukum, saya kira diantara semua capres dan cawapres yang ada gak ada yang sehebat Pak Mahfud. Dan itu bukan hanya bicara tetapi terbukti, semua masyarakat se-Indonesia sudah tahu itu," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader TMP Jawa Barat Solid untuk Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler