Jasa Marga Segera Terjun ke Bisnis Properti

Jumat, 04 Januari 2013 – 00:04 WIB
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang selama ini dikenal fokus bergerak di jalan tol, pada tahun ini akan mengembangkan bisnisnya di sektor properti. Untuk tahap awal, perusahaan milik negara itu sudah menyiapkan dana Rp 5 miliar untuk pengembangan bisnis properti .

"Anak usaha ini namanya Jasa Marga Properti dan akan diisi oleh manajemen berpengalaman dibidang properti dan nanti berasal dari luar BUMN," ujar Direktur Utama Jasa Marga Aditywarman di kantornya, Jakarta, Kamis (3/1).

Adit -panggilan Adityawarman- juga menjelaskan, saat ini proses pembentukkan anak usaha sudah masuk proses legalisasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Nantinya, melalui bisnis properti itu Jasa Marga akan menggarap bisnis di dekat akses tol.

"Sekarang dokumen-dokumen sudah berada di Kemenkumham. Ini berhubungan dengan bisnis kami. Soalnya fokus kami adalah membangun rumah-rumah di dekat akses jalan tol, jadi ketika keluar rumah kan bisa langsung ke jalan," paparnya.

Sebelumnya Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, anak perusahaan BUMN yang tidak sejalan dengan bisnis induk diharapkan untuk dilepas ke pihak lain. Dengan demikian perusahaan BUMN bisa lebih fokus dalam memperkuat usahanya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Hindari Jurang Fiskal, Bursa Awal Tahun Menghijau

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler