Jawaban Cerdas, Mahasiswi Unesa jadi Puteri Indonesia Jatim

Senin, 05 Februari 2018 – 02:53 WIB
Berkat jawabannya yang cerdas Alshya berhak mewakili Jatim dalam pemilihan Puteri Indonesia. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Jawaban mantap mengenai hal yang pernah dilakukan, tetapi tidak ingin diulangi di masa depan turut mengantarkan Alshya Sekar Amaranggana Wibowo menjadi Puteri Indonesia Jatim 2018. Mahasiswi semester VI Universitas Negeri Surabaya itu bakal mewakili Jatim di ajang pemilihan Puteri Indonesia nasional. ''Yang terpilih adalah yang terbaik dari terbaik,'' ujar Ketua Dewan Juri Boma Kharista S. dalam acara di Ballroom-Novotel Samator.

Sebanyak 12 finalis telah dinilai sejak seleksi. Meski begitu, penentuan pemenang berlangsung ketat. Naomi Ariella Josenda, Camelia Nanda Sholicha, Ayuk Hartiningsih Ibrahim, Alshya, dan Olivia Gunawan menjadi peserta yang dipilih juri masuk lima besar. 

Mereka diminta mengambil pertanyaan secara acak. Jawaban mereka menjadi pertimbangan juri untuk menentukan tiga besar. Dalam tahap itu, Camelia dan Olivia tersingkir. Tiga besar tersebut kemudian mendapat pertanyaan pemungkas dari istri wakil gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf.

Saat pertanyaan dibacakan, dua kontestan yang belum diberi kesempatan menjawab ditutup kupingnya dengan menggunakan headset. Naomi menjadi orang pertama yang menjawab pertanyaan tersebut. "Hal yang pernah saya lakukan dan tidak ingin saya lakukan lagi adalah tidak bisa menjadi yang terbaik," tuturnya mantap. Setelah itu, Ayuk mendapat giliran untuk menjawab pertanyaan serupa. "Hal yang tidak ingin saya lakukan lagi adalah kegagalan," ucapnya sedikit gugup. 

Alshya yang tercatat mewakili Sidoarjo menjadi kontestan terakhir untuk menjawab. "Hal yang tidak ingin saya ulangi lagi, menyakiti hati orang lain. Sebab, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus bisa kita hargai," ujarnya yang langsung mendapat sorak-sorai meriah.

Pada babak tiga besar, gemuruh dukungan untuk ketiganya memang tidak pernah berhenti. Para suporter terus mengelu-elukan nama ketiganya. Apalagi ketika juri mengambil waktu sejenak untuk berdiskusi menentukan yang akan mewakili Jawa Timur ke ajang pemilihan Puteri Indonesia di tingkat nasional. "Ayuk Ayuk Ayuk," teriak para pendukung di sebelah kiri panggung. "Alshya, Alshya, Alhsya," balas suporter di sisi lainnya. 

Kehebohan semakin bertambah saat Ayuk dan Alshya menjadi dua kontestan terakhir yang akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia Jawa Timur setelah Naomi dinobatkan sebagai runner-up II. Suasana semakin menegangkan saat Puteri Indonesia Jawa Timur 2017 Fatma Ayu Husnasari bersiap memindahkan mahkotanya kepada penerusnya. Dia bermain-main memindahkan mahkota dari satu kontestan ke kontestan yang lain. Hingga akhirnya, mahkota itu dia berikan kepada Alshya. "Nggak nyangka bisa terpilih," ungkap Alysha berkaca-kaca. Sementara itu, Ayuk mendapat posisi sebagai runner-up I. (dwi/c20/ayi)

BACA JUGA: Anindya K Putri Jalan Sendiri Sejak 2011

BACA ARTIKEL LAINNYA... Artika Sari Devi Berdandan di Atas Ojek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler