Jawara Liga Uzbekistan Goda Striker PSM

Kamis, 18 Oktober 2012 – 00:42 WIB
MAKASSAR - Tawaran terus berdatangan kepada striker PSM asal Montenegro, Ilija Spasojevic alias Spaso. Performanya yang gemilang pada IPL musim lalu membuat sejumlah klub kepincut.

Kali ini, jawara Liga Uzbekistan, FC Bunyodkor yang terang-terangan meminati Spaso dan sudah mengajukan tawaran. Ketertarikan klub tersebut melalui Mr Rozimurod Usmanov, seorang agen pemain dari Uzbekistan melalui jejaring sosial Facebook.

Sebelumnya, Spaso diminati oleh Arema Indonesia IPL, klub Liga Thailand, dan klub Liga Vietnam. Khusus klub Uzbekistan yang homebase di Tashkent itu empat kali juara liga sejak 2008 sampai 2011 lalu.

Bahkan, Bunyodkor masuk semifinal Liga Champions Asia tahun ini dan pernah diperkuat Rivaldo dan Denilson. Juga sempat dilatih mantan arsitek timnas Brasil, Luis Felipe Scolari.

Menurut Spaso, dia sudah beberapa kali ditawari Rozimurod Usmanov, agen pemain dari Uzbekistan untuk segera terbang ke Taskhent. Tetapi, dia belum memberikan lampu hijau karena masih menunggu PSM.

"Tawaran klub di Uzbekistan itu memang bagus. Saya pun mulai mempertimbangkannya. Tetapi, saya tetap prioritaskan PSM dahulu karena saya telanjur suka Makassar dan suporternya," kata Spaso.

Sementara itu, Rozimurod melalui Facebook-nya mengaku sudah lama memperhatikan Spaso. Dia mengaku sering melihat aksinya di Youtube saat bermain di Bali Devata dan PSM pada IPL musim lalu.

"Begitu pula saat uji coba bersama Fabregas. Performanya bagus. Di Uzbekistan dia ditawari kontrak tinggi dan fasilitas yang bagus. Saya masih menunggu jawaban Spaso," katanya.

Sementara itu, Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan mengakui bahwa Spaso masuk bidikan musim depan. Dia diminati oleh arsitek Arema, Antonic Dejan untuk dijadikan mesin gol.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Spaso. Katanya menunggu dahulu seperti apa hasil pembicaraan dengan manajemen PSM," ujar Noor. (ram)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum JC Rapat Penyatuan Timnas, Persib Ogah Izinkan Pemainnya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler