Jawi Papua Barat Bertekad Memenangkan Jokowi - Ma’ruf

Kamis, 11 April 2019 – 07:48 WIB
Jokowi - Ma'ruf. Foto: TKN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Jawara Indonesia (Jawi) Papua Barat bertekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan paslon 01, Jokowi - Ma'ruf Amin.

“Alhamdulillah, deklarasi Jawara Indonesia untuk Jokowi Maruf Amin berjalan lancar dan telah sukses,” ujar Korwil Jawi Papua Barat, Darto Saifudin saat deklarasi yang digelar di Lapangan Maibuki Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Selasa (9/4/2019).

BACA JUGA: Gus Nabil: Pak Jokowi Sudah Menang di Hati Rakyat

BACA JUGA: Gus Nabil: Pak Jokowi Sudah Menang di Hati Rakyat

Menurut Darto, selain deklarasi, acara tersebut juga diwarnai penampilan aktraksi dari berbagai perguruan pencak silat di wilayah papua Barat.

BACA JUGA: Jurus Abah Maruf dan Ustaz Yusuf Mansur Semangati Banser NU

“Selanjutnya langsung penampilan kesenian rakyat dalam hal ini seruling tangkur yang masyarakat asli Papua Barat,” terangnya.

Lebih jauh, Darto membeberkan alasan mengapa warga Papua dan Papua Barat harus memilih Jokowi. Beberapa di antaranya karena Jokowi telah menanamkan investasi moral, investasi kesejahteraan rakyat khususnya Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA: Sebelum Konser di GBK, Ribuan Milenial Pendukung Jokowi Siap Deklarasi di Kota Kasablanka

“Contoh kasus Freeport, Jokowi telah mengambil saham perusahaan itu sehingga saham Freeport sekarang dimiliki pemerintah. Dengan ini, Jokowi membuktikan bahwa tidak ada istilah ketidakadilan untuk Indonesia TImur. Jokowi telah membuktikannya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Darto juga menyinggung keberhasilan Jokowi lainnya yaitu Trans Papua antara Papua dan Papua Barat sudah terhubung sehingga meningkatnya perekonoiman, menumbuhkembangkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

“Jokowi telah berhasil, kalau ini tidak diteruskan dengan kepemimpinan kenapa siapa lagi yang akan meneruskan kalau ada yang lebih pengalaman kenapa memilih yang coba-coba,” katanya.

“Jawi akan konsisten mengawal suara agar elektabilitas Jokowi tetap aman. Selanjutnya ketika proses pemilu berlangsung kita akan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan mensuskses pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pagar Nusa, M. Nabil Haroen mengaku dirinya tidak menyangka jika dukungan Jawi untuk pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin begitu besar dan tidak terbendung. Dalam waktu singkat, menurut Gus Nabil, dilakukan oleh Jawi di daerah-daerah baik yang terekspos media maupun tidak.

"Aspirasi ini tentu harus dikelola dengan baik sehingga dukungan kepada pasangan 01 semakin kuat," ujar Nabil, Rabu (10/4).

Nabil juga mengatakan, dukungan Jawi terhadap Jokowi-Ma`ruf Amin juga tidak hanya dilakukan di Indonesia, namun juga di luar negeri seperti di Hong Kong dan Malaysia.

"Mereka menaruh harapan besar jika Jokowi-Ma`ruf Amin diberikan kesempatan untuk kembali memimpin maka perhatian terhadap seni dan budaya, khususnya seni bela diri pencak silat akan lebih diperhatikan lagi," ujarnya.

Dukungan Jawi terhadap Jokowi-Ma`ruf tentu beralasan mengingat sudah beberapa kali Jokowi menghadiri perhelatan pencak silat dan Pagar Nusa pun beberapa kali mengawal Jokowi sehingga hubungan emosional sudah dekat.

Menyinggung berapa pendekar Jawi yang mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin, Nabil memperkirakan mencapai 5 juta anggota.

Selain terus melakukan sosialisasi dukungan terhadap pasangan nomor urut satu, Jawi pusat juga telah menginstruksikan kepada anggota untuk mengawal proses Pemilu seperti pengamanan TPS dan surat suara.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Massa Jokowi Bakal Membeludak Akibat Tantangan dari Fahri Hamzah


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler