Jaz Menyanyikan Ulang Lagu Legendaris Fly Me To The Moon

Senin, 29 Juli 2024 – 09:00 WIB
Penyanyi Jaz Hayat atau Jaz. Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Jaz Hayat atau Jaz memberikan sebuah kejutan manis bagi para pendengar setia.

Dalam rangka peluncuran sekaligus bagian dari promo film terbaru Sony Pictures Fly Me to the Moon yang tayang mulai 2 Agustus 2024, dia mengisi lagu tema dengan menyanyikan ulang lagu populer karya Bart Howard, Fly Me to the Moon.

BACA JUGA: Mawar de Jongh dan Jaz Ungkap Cerita di Balik Lagu Bukan Dengan Dia

Kesempatan tersebut tentu sangat disyukuri Jaz yang melihat ini sebagai sebuah kesempatan besar sepanjang karier bermusiknya.

“Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi. Terima kasih kepada Sony Pictures karena sudah memilih aku langsung untuk menyanyikan lagu ini," kata Jaz, Senin (29/7).

BACA JUGA: Bukan Dengan Dia, Kolaborasi Pertama Mawar de Jongh Bareng Jaz

Lagu Fly Me to the Moon diciptakan Bart Howard pada 1954 dengan memakai judul awal In Other Words.

Versi yang paling terkenal yakni dinyanyikan Frank Sinatra pada 1964 dan dimuat dalam album It Might as Well Be Swing.

BACA JUGA: Jaz Ungkap Alasan Remake Lagu Seribu Tahun

Menurut Howard sendiri, pada saat versi Sinatra muncul, mungkin lagu ini sudah memiliki lebih dari 100 versi dengan penyanyi berbeda.

Meski mengusung genre jazz, namun untuk versi terbaru ini, aransemen Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) disesuaikan dengan karakteristik Jaz.

“Aku belum pernah menyanyikan lagu bergenre jazz murni dan aransemen lagu ini pun dibuat menyesuaikan dengan ciri khas. Jadi, untuk para penggemar Jaz yang selama ini sudah terbiasa mendengar Jaz bernyanyi genre pop, tidak akan kaget saat mendengar Fly Me to the Moon," jelas penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Mei 1993 itu.

Proses produksi lagu Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie)terbilang cepat karena hanya memakan waktu dua minggu, mulai dari rekaman hingga pembuatan video klip.

Jaz bersyukur banyak pihak yang membantu pengerjaan single tersebut sehingga tidak menemui hambatan yang berarti.

Akan tetapi, dia mengakui bahwa dirinya sempat merasakan keraguan untuk menyanyikan lagu legendaris tersebut.

"Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda," tambahnya.

Lagu Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) dari Jaz sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

Jaz berharap lagu tersebut bisa diterima oleh seluruh masyarakat, khususnya pendengar setia.

"Semoga penikmat musik bisa menikmati versi remake Jaz, baik itu penyuka genre jazz yang tahu versi klasik lagu ini atau pun penyuka musik secara umum yang belum pernah mendengarnya. Ini adalah lagu yang sangat digemari banyak orang dan juga legendaris, aku harap Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) terbaru ini bisa diterima dan dinikmati semua orang juga," tutup Jaz. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler