Jejak Mitsubishi Xpander Gairahkan Pasar LMPV Indonesia

Jumat, 11 Januari 2019 – 18:42 WIB
Mitsubishi Xpander di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan pemesanan Mitsubishi Xpander menembus jumlah 115 ribu unit sejak diluncurkan Agustus 2018.

Capaian tersebut sukses mengerek total wholesale kendaraan Mitsubishi Indonesia melesat naik 91 persen lebih. Ini sekaligus memberi angin segar bagi Mitsubishi di peta persaingan pasar otomotif nasional.

BACA JUGA: Masa Bodoh Xpander, Avanza 2019 Optimistis Raih Target

Mitsubishi Xpander yang bertarung di kelas paling gemuk dengan persaingan yang sangat kuat didominasi duo Astra - Avanza dan Xenia selama bertahun-tahun, mampu membuktikan kekuatannya.

Dalam beberapa bulan di 2018, Xpander sukses menggulingkan takhta Avanza sebagai raja di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

BACA JUGA: Mitsubishi Delica Berkonsep Reli di Tokyo Auto Salon 2019

Kesuksesan Xpander juga mampu mendorong perusahaan bangkit dan memperkuat penetrasi Mitsubishi di Indonesia.

Mulai dari peningkatan fasilitas produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen domestik maupun pasar luar negeri. Tahun ini saja, kapasitas produksi ditarget mencapai mencapai 150 ribu unit pada tahun fiskal 2019.

BACA JUGA: Prediksi 10 Mobil Baru 2019, Nomor 1 dan 3 Paling Ditunggu

Selain itu, Mitsubishi juga semakin giat memperluas jaringan dealer resminya dan tercatat total mencapai 123 outlet. Hingga Maret 2019, Mitsubishi menargetkan bisa melengkapinya sampai 143 jaringan dealer. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susul Carry, Mitsubishi Umumkan Perbaikan ke 5.431 Unit Colt


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler