Jelang APEC, Bali Tourism Siapkan 5 Ribu kamar Hotel

Senin, 08 Juli 2013 – 18:56 WIB
SEMARANG - Direktur Utama Bali Tourism Development Corporation (BTDC) IB Wirajaya mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengebut pembangunan hotel di Nusa Dua.

Setidaknya ada 5 ribu kamar hotel yang akan disiapkan untuk menampung para delegasi APEC bulan Oktober 2013.

"Nusa Dua dan sekitarnya diharapkan 5 ribu kamar hotel di BTDC terpenuhi. Sekarang baru ada 4.300 hotel. Hotel yang baru, segera akan selesai," ujar IB Wirajaya usai menghadiri acara penganugerahan Doktor Honoris Causa yang diberikan pada Dahlan Iskan di IAIN Walisongo, Semarang, Senin (8/7).

Untuk renovasi dan persiapan ruang pertemuan, kamar hotel hingga fasilitas penunjang APEC di kawasan Nusa Dua (BTDC), pihaknya menargetkan bisa tuntas akhir Agustus 2013.

"Kamar, retreat, akhir Agustus semua siap," terangnya.

Di tempat yang sama Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Intan Abdam Katappo mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 100 kamar hotel dan villa. Sementara untuk perkembangan Hotel Inna Putri Bali di Nusa Dua, kata dia masih dalam tahap renovasi. Namun ia optimis, 100 kamar akan selesai sebelum APEC berlangsung.

"Inna hampir selesai 60 persen. Kira run untuk 100 kamar saja. Untuk APEC kita siapkan 100 kamar, 80 kamar biasa dan 20 villa," pungkas Intan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Minuman Mayora Segarkan Pekan Raya Jakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler