Jelang City vs Arsenal, Wenger dan Guardiola Perang Saraf

Minggu, 05 November 2017 – 14:33 WIB
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Selain big match Chelsea versus Manchester United, duel Manchester City kontra Arsenal di Etihad bakal memanaskan Premier League Minggu (5/11) malam nanti.

City belum terkalahkan musim ini. Bahkan, sejak 28 April lalu Pep Guardiola tidak sekalipun merasakan kekalahan dalam laga kompetitif. Di berbagai ajang, The Citizens sudah 22 laga tak terkalahkan. Masih butuh 27 laga lagi untuk menyamai capaian Arsene Wenger dengan musim invincible-nya pada 2003-2004 silam.

BACA JUGA: Arsenal Lolos 32 Besar Liga Europa

Ya, ketika itu Wenger membawa Arsenal tak terkalahkan dalam 49 laga. Kemenangan di laga menjamu Arsenal malam nanti WIB akan semakin mendekatkan City dengan torehan The Gunners itu. Hanya, sebelum duel itu, Wenger justru meragukan kemampuan City.

''Ini baru awal, di Premier League saja baru sepuluh pertandingan. Itu (invincible team) susah diramalkan saat ini,'' sebut Wenger, sebagaimana dilansir Goal.

BACA JUGA: Catat Rekor, Manchester City Tembus 16 Besar Liga Champions

Wenger pun berharap saat timnya datang ke Etihad, maka akan ada perubahan dari peta kekuatan City musim ini. Apalagi Wenger juga punya reputasi mengganggu Guardiola di mana pun dia melatih.

Baik di Barcelona, Bayern Muenchen, ataupun di City. Dari sebelas kali pertemuan melawan tim asuhan Guardiola, tiga di antaranya dia bisa menang. Terakhir, Wenger yang memupus asa Guardiola meraih gelar juara Piala FA, setelah mengalahkannya 2-1 pada semifinal Piala FA, 24 April lalu.

BACA JUGA: Tekuk Swansea, Arsenal Tegaskan Keangkeran Kandang

Karena itu, dia paham benar gaya permainan Guardiola di City. ''Kami bakal pergi ke sana dengan mencoba untuk menang,'' koar Wenger.

Menanggapi ucapan Wenger tersebut, Guardiola menanggapinya dengan santai. ''Tenang saja, rekor itu tetap milikmu, Arsene!'' sebut Guardiola. Maklum, Guardiola sudah terbiasa dari rekor unbeaten. Ketika di Bayern dia pernah mencatatkan 53 pertandingan tidak terkalahkan di musim 2013-2014.

Di City, lanjut Guardiola, bukan tidak mungkin dia kembali mencatat streak tanpa kalah. Termasuk menanggapi ancaman Wenger yang bisa menghentikan rekor timnya itu. ''Bahkan dia sudah tahu bahwa kami tak mau memecahkan rekornya. Kami hanya berpikir bagaimana di laga itu kami bermain lebih bagus dan mengalahkan mereka, ini yang kami mau, bukan tentang rekor,'' tutur Guardiola.

Sampai pekan ke-10, City masih unggul lima poin dari Manchester United . Dengan United yang juga menghadapi Chelsea, maka ada kans City memperpanjang gap angka dengan United. Selain itu, dengan sembilan kali menang beruntun, maka City akan kembali bisa memecahkan rekor klub. Kali terakhir, City menang sembilan kali beruntun saat masih bermain di kasta kedua musim 1946-1947 silam. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Undian 8 Besar Piala Liga Inggris, MU Cuma Ketemu Bristol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler