Jelang Hadapi Pekan ke-31 Liga 1, I Putu Gede Siap Menyulap PSS Jadi Lebih Garang

Sabtu, 12 Maret 2022 – 18:54 WIB
Para pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Dave Mustaine (depan). Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Dwi Santoso menargetkan tim asuhannya meraih hasil maksimal pada pekan ke-31 Liga 1 2021/22. 

Misi PSS saat ini ialah bisa meraih tiga poin tambahan dan menjauhi kejaran tim-tim di bawahnya. Dengan empat laga tersisa, tim berjuluk Super Elja ini masih belum aman dari terkaman tim yang lain.

BACA JUGA: Pelatih PSIS Waspadai 2 Pemain Bhayangkara FC Ini

I Putu Geda yang juga eks pemain Timnas Indonesia itu masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi tim asuhannya, salah satunya soal agresivitas lini depan.

Dia mengaku akan memutar otak lagi untuk menghadapi lawan yang cenderung bermain bertahan.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Bhayangkara FC: Adu Cerdik 2 Pelatih Asing

"Saya berpikir dan menganalisa lawan, justru mereka lebih banyak bertahan. Sering setiap melawan PSS, mereka bermain tertutup," ungkapnya.

Dari pertandingan terakhir lawan Persita yang berakhir 0-0 pada Jumat (11/3) malam, Putut Gede menyebut lawan bermain solid dan tim asuhannya tidak menemukan cara untuk membongkar pertahanan Pendekar Cisadane.  

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2021 setelah Bali United Menang 1-0 atas Persiraja

"Jadi, karena disiplinnya pemain Persita, kami kesulitan bikin gol mulai dari crossing dan shooting juga kami kesulitan dan minim sekali karena mereka disiplin," tuturnya.

Pekerjaan rumah bagi Putu Gede ke depan ialah bagaimana target meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya bisa tercapai. Dengan begitu, asa PSS Sleman merangkak ke posisi yang lebih baik bisa terwujud. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widodo C Putro Minta Pemain Persita Menangkan 4 Laga Sisa


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler