Jelang Idulfitri, Ada Pangan Murah di Sumatra Selatan

Rabu, 27 April 2022 – 13:26 WIB
BPPSDMP bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel mengadakan gelar pangan murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1443 Hijriah. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatra Selatan mengadakan gelar pangan murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan jaminan ketersediaan pangan merupakan salah satu pilar yang menjadi fokus perhatian Kementan.

BACA JUGA: TA Siapkan Alat Kontrasepsi untuk Lelaki yang Mau dengan Mbak SA & YF, Mainnya di Hotel

“Penting untuk harus terus menjamin kebutuhan pangan agar tak ada satu orang pun yang luput pemenuhan kebutuhan pangannya. Oleh karenanya, mari kita bahu-membahu dalam hal swasembada pangan agar ketahanan pangan kita terjamin,” ujar Dedi.

Kegiatan yang berlangsung mulai hari Selasa (26/4) menghadirkan para produsen dan pedagang berbagai produk bahan pangan pokok serta olahan hasil pertanian dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Prajurit TNI Antiteror Dikerahkan ke Papua

Ibu Rohma, salah seorang pembeli yang datang mengungkapkan bahwa harga pangan yang dijual pada gelaran pangan murah ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar.

Dia berharap agar kegiatan serupa agar sering dilakukan karena sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pangan yang murah dan tentunya berkualitas.

BACA JUGA: Daftar Harga Bahan Pokok Hari Ini, Daging Sapi Hampir Tembus Rp 150 Ribu

Senada dengan yang diungkapkan Ibu rohma, terlihat salah satu kios yang menjual produk sapi dengan harga Rp 129.000/kg bahkan terdapat daging promo yang dijual seharga Rp 80.000/kg.

Biki selaku penjual daging menyatakan sampai pada pukul 10 pagi daging yang dijualnya sudah laku sebanyak 30 kg, hal ini karena adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang melihat bahwa harga yang dijual disini lebih murah.

Walaupun kegiatan gelar pangan murah ini belum dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sumatra Selatan, namun dapat terlihat antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong menghadiri serta membeli produk-produk yang dijual di gelar pangan murah hari pertama.

Pangan murah menjelang HBKN Idulfitri 1443 Hijriah ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 26 April hingga 28 April 2022 bertempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatra Selatan. (rhs/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler