Jelang Jumpa Chelsea di Final Piala Liga Inggris, Liverpool Diterpa Kabar Buruk

Sabtu, 26 Februari 2022 – 08:51 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Fabinho (3) ke gawang Leeds pada matchday keempat Liga Premier. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, LONDON - Liverpool akan bersua Chelsea pada final Piala Liga Inggris 2021/22 yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (27/2).

Jelang laga tersebut, The Reds harus menerima kabar buruk. Salah satu pemain andalannya, yakni Roberto Firmino dipastikan absen pada duel kontra Chelsea.

BACA JUGA: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27: Duo Manchester Jumpa Tim Papan Bawah

Asisten Pelatih Liverpool Pep Lijdners menyebut winger asal Brasil itu mengalami cedera otot setelah tampil sebagai supersub melawan Inter Milan di Liga Champions.

"Bobby (Roberto Firmino, red) tidak akan tersedia untuk final di Wembley. Kami harus melihat progresnya dalam dua atau tiga hari ke depan," ungkap  Lijdners dalam laman resmi klub.

BACA JUGA: Jadwal Liga Italia Pekan ke-27: Napoli Masuk Kandang Elang, Juventus Tantang Empoli

Kemungkinan posisi yang ditinggalkan Firmino akan ditambal oleh Diogo Jota. Lijdners menyebut winger Portugal itu dalam kondisi fit.

"Dia (Jota) tidak akan dikesampingkan," imbuhnya.

BACA JUGA: Roman Abramovic Siap Akuisisi Real Mallorca

Lebih lanjut, Lijdners menjelaskan pencapaian Liverpool menembus final Piala Liga Inggris adalah berkat kontribusi pemain akademi.

Dia pun menunjuk kiper muda The Reds Caoimhim Kelleher sebagai kiper utama pada laga final nanti.

"Dia akan bermain di final jika semua berjalan lancar dalam latihan dan tanpa cedera. Ini menunjukkan bahwa kami memberikan jalan bagi pemain akademi," tegas Lijdners.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler