Jelang Laga Melawan Liverpool, AC Milan Diterpa Badai Cedera

Senin, 06 Desember 2021 – 21:09 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan) saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tengah pusing setelah dua pemain kuncinya, Pietro Pellegri dan Rafael Leao mengalami cedera.

Masalah yang dialami Pellegri dan Leao terjadi saat AC Milan menang 2-0 atas Salernitana di Serie A akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: 5 Pelajaran Berharga Kemenangan Manchester United atas Crystal Palace, Rangnick Si Tukang Sulap

Dilansir dari laman Football Italia, Senin (6/12), Pellegri dikabarkan mengalami cedera adductor pada bagian paha kanannya. Adapun Leao mengalami mendapati sedikit luka kecil pada bisepnya.

Hal itu tentu mengganggu persiapan Rossoneri yang saat ini tengah dalam persiapan menjamu Liverpool di laga pemungkas Grup B Liga Champions 2021/22.

BACA JUGA: Betapa Hebat Real Madrid, Ini Buktinya

Milan saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Champions 2021/22.

Kemenangan atas The Reds bisa mengamankan posisi Davide Calabria dan kolega untuk bisa lolos dari fase grup sambil berharap laga FC Porto melawan Atletico Madrid berakhir imbang.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Real Mallorca: Malam Bersejarah 2 Pemain Tuan Rumah Rusak Sekejap

Selain dua nama di atas, Milan juga kehilangan sejumlh pemain, seperti Simon Kjaer, Ante Rebic, dan Olivier Giroud yang masih menepi karena cedera.

Meski begitu, kepercayaan diri jawara Liga Champions tujuh kali itu sedang tinggi. Pasalnya hingga pekan ke-16, AC Milan menduduki peringkat pertama Serie A dengan torehan 38 poin hasil dari 12 kali menang, dua imbang dan dua kalah.

Rencananya laga AC Milan vs Liverpool akan tersaji di San Siro, Rabu (8/12). Pada pertemuan sebelumnya di matchday pertama fase Grup B, Rossoneri takluk 2-3 dari The Reds.

Saat itu Milan sempat unggul 2-1 atas Liverpool di babak pertama melalui gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44') Namun, pasukan Stefano Pioli malah kebobolan dua gol di babak kedua.

Klub berjersei merah hitam itu kemasukan dua gol yang masing-masing dilesatkan Mohamed Salah (48') dan tendangan spektakuler Jordan Henderson (69') yang kemudian membawa kemenangan untuk anak asuh Jurgen Klopp dengan skor 3-2.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler