Jelang Laga Perdana Euro, Jerman Kehilangan Beknya

Kamis, 09 Juni 2016 – 05:58 WIB
Antonio Rudiger mengalami cedera saat menjalani latihan dan harus absen pada laga perdana Jerman di Euro 2016. Foto: ESPNFC

jpnn.com - PRANCIS - Jerman harus kehilangan beknya Antonio Rudiger menjelang laga perdana di Euro 2016. Ligamen lutut kanan pemain asal klub AS Roma itu sobek dalam latihan persiapan di Prancis. 

Rudinger bermain selama 90 menit penuh dalam lima pertandingan pemanasan Jerman dan diunggulkan menjadi starter dalam laga perdana melawan Ukraina 12 Juni mendatang. 

BACA JUGA: Inggris Keluarkan Peringatan buat Fans Timnas

"Pemain timnas Jerman (Rudiger) harus keluar dari kejuaraan setelah mengalami kerusakan ligamen lutut kanannya dalam latihan pertama di Evian," demikian pernyataan federasi sepakbola Jerman (DBF) seperti dilansir dari laman ESPNFC.

" Hal itu dipastikan setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokter Hans-Willem Muller-Wolfhart dan seluruh tim medis."

BACA JUGA: Brace Cristiano Ronaldo Warnai Pesta Tujuh Gol Portugal

Menurut DBF, pelatih Joachim Low dan stafnya akan memutuskan apakah mreka akan memanggil pemain pengganti. Peraturan UEFA membolehkan tim melakukan pergantian pemain yang cedera hingga hari pertandingn pertama.

Di tim nasional Jerman, Rudiger berperan menggani peran Mats Hummels yang masih dalam pemulihan cedera betis. Keluarnya Rudiger membuat Jerman kini hanya memiliki Mats Hummels, Shkodran Mustafi, Jonas Hector, Benedikt Howedes, Mats Hummels, Jerome Boateng dan Joshua Kimmich di lini pertahanan.(ray/jpnn)

BACA JUGA: Setelah Paul Si Gurita, Inilah Binatang Peramal di Euro 2016

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sergio Ramos Bersyukur Spanyol Masih Bisa Telan Kekalahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler