Jelang Laga Persebaya vs PSIM, Rendi dan Fandry Berangsur Pulih

Selasa, 15 Agustus 2017 – 08:51 WIB
Pemain Persebaya selebrasi. Foto: Andy Satria/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dua penggawa Persebaya, kapten Rendi Irwan dan Fandry Imbiri, yang sebelumnya didera cedera kini berangsur pulih.

Mereka sama-sama mengalami masalah pada lutut kiri sehingga harus absen kala Green Force melawat ke markas Persepam MU (10/8).

BACA JUGA: Persebaya Siapkan Trio Papua Buat Ladeni PSIM

Keduanya pun dimungkinkan untuk bisa tampil pada laga Persebaya kontra PSIM Jogjakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, besok Rabu (16/8).

Dalam latihan di Lapangan Polda kemarin, keduanya pun sudah menjalani latihan seperti biasa. Rendi turut dalam sesi game meski tidak penuh. Sementara Fandry malah sudah melakoni latihan secara penuh sejak Minggu (13/8) lalu.

BACA JUGA: Borneo FC Resmi Ikat Mantan Pelatih Persebaya jadi Arsitek Baru

Menurut dokter Adhimas Hapto Prakoso, Rendi sudah dipastikan untuk kembali diturunkan. Sementara Fandry masih belum pulih 100 persen. Dia pun masih harus menjalani terapi lagi hari ini.

“Kondisi Rendi sudah sangat fit. Fandry sebenarnya juga menunjukkan perkembangan yang bagus. Dia sangat mungkin diturunkan, tetapi saya harus lihat lagi besok (hari ini, Red). Selebihnya tergantung pelatih juga,” ungkap dokter lulusan Soochow University, Tiongkok itu.

BACA JUGA: Bidik Tiga Poin dari PSIM, Persebaya Perbaiki Organisasi Permainan

Pelatih Angel Alfredo Vera pun menyambut baik kabar kesembuhan dua penggawanya itu. Dengan begitu, dia pun mempunyai skuad yang lengkap untuk bisa memetik tiga poin di laga besok.

Kemenangan di laga ini sangat penting untuk memperbesar peluang Persebaya lolos ke babak 16 besar.

“Saya butuh mereka untuk laga besok. Mereka punya kontribusi yang bagus untuk tim. Setiap mau bertanding, saya hanya akan mainkan pemain yang siap. Mereka berdua siap untuk bertanding,” ujar pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 itu.

Fandry memang terbukti menjadi pemain yang berpengaruh bagi Persebaya. Bek 26 tahun itu sudah dua kali berlaga sejak berseragam Persebaya. Dalam dua laga itu, dia selalu bermain penuh 90 menit dan tidak kebobolan sama sekalil.

Mantan penggawa Semen Padang dan Persipura ini pun sangat antusias untuk bisa kembali merumput. Dengan latihannya selama ini, dia berharap bisa tampil penuh.

“Seperti biasa, saya ingin menunjukkan penampilan yang terbaik untuk tim. Target tiga poin harus tercapai,” kata pemain bernomor punggung 21 tersebut.

Sementara itu, Brajamusti –suporter PSIM– sudah mempersiapkan diri untuk melakoni laga tandang klub kebanggaan mereka ke Surabaya.

Menurut Koordinator Tour Tamu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Brajamusti Dwi Marsetyanto, rencananya, mereka akan datang ke Surabaya pada Rabu (16/8) pagi.

Tiga moda transportasi sudah mereka pesan dan siapkan dengan menggunakan bus, kereta api, dan mobil pribadi. Sampai tadi malam, sudah terdapat sebanyak 1300 pendaftar untuk awayday kali ini.

“Saya sudah koordinasikan ini dengan pihak panpel. Kami memprediksi bisa mencapai 2 ribu sampai 3 ribuan pembeli. Semua Brajamusti membeli tiket satu pintu lewat DPP,” ujar pria yang akrab disapa Pongge itu. (dit/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Harus Habis-habisan di Tiga Laga Terakhir


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya   Psim  

Terpopuler