Jelang Lawan Borneo FC, Fabio Lefundes Ungkap Strategi yang Disiapkan Timnya

Senin, 13 Juni 2022 – 19:47 WIB
Sesi latihan Madura United jelang laga lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (13/6). Foto : Madura United.

jpnn.com, SAMARINDA - Pemain Madura United menggelar latihan menjelang turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (13/6).

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dijadwalkan akan berlaga menghadapi tuan rumah Borneo FC pada penyisihan Grup B, pada Selasa (14/6) malam.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Borneo FC Pinjamkan 2 Pemainnya ke PSIM Yogyakarta

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan kondisi timnya siap bertanding di depan pendukung lawan dengan melakukan sejumlah persiapan.

Selain itu, Fabio mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan mereka di grup B turnamen pramusim tersebut.

BACA JUGA: Madura United Coret Lee Rae-Jun, Peluang Selwan Al-Jaberi Terbuka Lebar

"Intinya kami telah siap, dan kami telah menyiapkan strategi khusus menghadapi turnamen pramusim kali ini," tegas Fabio Lefundes seperti dilansir JPNN Kaltim.

Fabio menegaskan telah menggelar latihan maksimal mempersiapkan penampilan timnya di Piala Presiden.

Dia bahkan meminta para pemainnya agar tak gentar dan dapat bermain serius dalam pertandingan perdananya besok.

"Menghadapi lawan berbeda memang membutuhkan permainan dan strategi berbeda pula, dan kami telah mempersiapkan itu semua," ujar Fabio .

Fabio mengaku telah menyaksikan sejumlah pertandingan tim lain.

Menurutnya tim lawan siap kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

Dia berharap pasukan Laskar Sape Kerrab juga dapat menunjukkan semangat yang sama menghadapi kompetisi pramusim 2022 itu.

"Itu yang kami harapkan. Tim Madura United dapat memberikan sebaik mungkin," ucapnya.

Fabio meminta anak asuhnya mewaspadai semua pemain lawan karena semua pemain bisa memberikan ancaman ke gawang Madura United.

"Semua pemain yang membawa bola adalah pemain bahaya buat kami. Mereka juga bawa pemain muda untuk angkat tim," ujarnya.

Madura United membawa sebanyak 29 pemain ke Samarinda.

Dia mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi Piala Presiden sejak 14 Mei lalu.

"Kami punya opportunity untuk main di piala ini, supaya lebih banyak pemain bisa main. Ada empat pertandingan yang kami sudah nonton. Kami lihat tim-tim sudah berusaha keras di dalam lapangan," kata Fabio.

Fabio mengatakan kondisi pemainnya sekarang tidak ada yang cedera.

"Namun yang pasti sekarang kami sudah siap dan kami siap kerja keras memenangkan pertandingan. Keinginan kami, pemain mendapatkan posisi potensial di dalam kesiapannya," pungkasnya. (mcr14/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler