Jelang Lawan Sriwijaya FC, Persija Percaya Diri

Senin, 12 Juni 2017 – 00:44 WIB
Suporter Persija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sangat percaya diri jelang menjamu Sriwijaya FC, Jumat nanti (16/6). Dua kemenangan masing-masing 2-0 atas Arema FC dan PS TNI membuat kamar ganti tim berjuluk Macan Kemayoran kini diselimuti aura positif.

Semua pemain dan jajaran pelatih kini murah senyum dari sebelumnya cemberut karena tekanan wajib menang akibat tidak pernah menang di enam pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Mitra Kukar Terancam Tanpa Si Ganteng Ini Hadapi Persegres

"Benar, dua kemenangan kemarin membuat kami semakin termotivasi. Kini, semua komponen lebih optimis dan yakin bisa melangkah lebih baik di pertandingan berikutnya," tegas asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim.

Diakui mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini, perubahan yang paling menonjol adalah semakin nyamannya pelatih Stefano Cugurra Teco dalam bekerja.

BACA JUGA: SFC Lega, Bek Andalan Comeback Kontra Persija Jakarta

Pelatih berpaspor Brasil yang sebelumnya diintai badai pemecatan, cerita itu kini sudah berlalu.

Dua kemenangan dari tim besar Arema FC dan kuda hitam PS TNI mengamankan tugasnya sebagai juru racik Persija Jakarta di Liga 1.

BACA JUGA: Para Pemain Sriwijaya FC Kecewa Ditinggal Pemain ke-12

Kini, Macan Kemayoran terpacu lebih sering menabung tiga angka untuk mengejar defisit poin gara-gara jarang menang di laga sebelumnya.

Mustaqim tak menampik, membuncahnya semangat tanding Bambang Pamungaks dkk ingin memenangkan setiap pertandingan karena lecutan semangat dari Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Bos properti itu tak perhitungan dalam mendongkrak motivasi pemain. Pria yang besar di Surabaya ini royal gelontorkan bonus untuk merangsang semangat tanding pemain.

Lebih dari itu, penyadaran batin pemain dengan datangkan kiai untuk berceramah tentang hakikat hidup dan perjuangan semakin menyadarkan pemain dalam berkompetisi.

Bahwa kemenangan, seri, dan kekalahan itu selalu ada dalam pertandingan. Hingga akhirnya pemain bisa bermain lepas tanpa beban, bahwa di luar perjuangan ada ketentuan yang sudah ditetapkan Sang Pencipta.

"Lawan Sriwijaya FC adalah laga terakhir sebelum Lebaran. Kami ingin pemain kembali ke keluarga dengan semringah. Karena itu, wajib bagi kami menutup pertandingan nanti dengan kemenangan, apalagi ini laga kandang," tukasnya. (kmd/ion/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Diuntungkan Lawan karena Sering Bikin Kesalahan Sendiri


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler