Jelang Liga Inggris Manchester United vs Leeds United: Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 09:44 WIB
Para pemain Manchester United saat berlaga di Old Trafford. Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United bakal membuka kampanye Liga Premier dengan menghadapi Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8) malam WIB.

United datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai di laga pramusim terakhirnya pada Sabtu (7/8) lalu menggasak Everton 4 gol tanpa balas.

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Beri Penjelasan Soal Kondisi Raphael Varane di Manchester United

Gol-gol MU di laga uji coba itu berasal dari penyerang muda berbakat Mason Greenwood, bek tengah Harry Maguire, bintang Portugal Bruno Fernandes dan bek sayap Diogo Dalot.

Leed United disisi lain bermain imbang 2-2 kontra Villarreal di laga uji coba terakhirnya.

BACA JUGA: Manchester United Bakal Bereuni dengan Pemain PSG?

Head to Head

Kedua tim sudah cukup sering bertemu di berbagai ajang. Total MU dan Leeds United telah bentrok dalam 109 pertandingan.

BACA JUGA: Gawat, Kepindahan Raphael Varane ke Manchester United Terhambat, Kok Bisa?

MU unggul setelah memenangi 47 pertandingan, sedangkan The Wites -julukan Leeds United- cuma meraih 36 kemenangan, 26 laga sisanya berakhir imbang.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer patut percaya diri menyambut laga nanti, pasalnya di dua pertemuan terakhir kedua tim di Liga Premier musim lalu, MU sempat membantai The Wites 6-2, di mana laga tersebut juga berlangsung di Old Trafford.

Sementara satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 saat Setan Merah -julukan MU- bertandang ke markas Leeds United.

Kondisi Tim

MU dan Leeds United sama-sama belum bisa menggunakan skuad terbaiknya. Solskjaer tidak bisa membawa penyerang Marcus Rashford dan bek kiri Brasil Alex Telles, keduanya diketahui masih mengalami cedera.

United juga terpaksa kehilangan Jesse Lingard setelah ia terjangkiti Covid-19. Sementara kiper Dean Henderson, bek tengah Eric Bailly dan penyerang muda Amad Diallo masih diragukan kehadirannya di laga nanti.

Sementara striker gaek Edinson Cavani belum bisa tergabung dalam skuad Setan Merah -julukan MU- karena ia masih harus menyelesaikan proses isolasi mandirinya selepas kembali dari Uruguay.

Tak jauh berbeda dengan United, pelatih Marcelo Bielsa memastikan timnya tidak bisa diperkuat bek timnas Spanyol Diego Llorente, kemudian pemain yang baru diboyong dari Barcelona, Junior Firpo masih meragukan kondisinya.

Kabar baiknya, gelandang timnas Inggris Kalvin Phillips diprediksi bisa ambil bagian di laga tandang mereka ke kandang MU.

Prediksi Line Up

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Donny van de Beek, Fred, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Liam Cooper, Robin Koch, Stuart Dallas, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Raphinha, Rodrigo Moreno, Jack Harrison, Patrick Bamford.

Siaran Langsung

Laga Manchester United kontra Leeds United pada pekan pertama Premier League dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV mulai 18:30 WIB.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler