Jelang Pilgub Jatim, SBY Kumpulkan 38 DPC Demokrat

Selasa, 13 Juni 2017 – 00:21 WIB
Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono pekan ini dijadwalkan berkunjung ke Jawa Timur.

Salah satu agenda SBY adalah menyerap aspirasi jelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 mendatang. Rencana kunjungan SBY ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.

BACA JUGA: Hindari Calon Tunggal, Sekarang Kesempatan PDIP Munculkan Risma

Dia menuturkan bahwa kunjungan SBY tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadan yang dimulai dari Jawa bagian barat hingga ke timur. Untuk Jatim, ada dua kota yang akan disinggahi yakni Surabaya dan Malang.

"Pak SBY melakukan Safari Ramadan di Pulau Jawa dimulai dari Cirebon, Semarang, lalu tanggal 14 Juni tiba di Malang. Di sana, ketua umum bakal bertemu dengan 38 DPC. Beliau akan mendengar perkembangan demokrasi di Jatim," ujar Renville.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Ini Alasan PKB Tak Usung Khofifah di Pilkada Jatim

Setelah dari Malang, perjalanan SBY dilanjutkan Jumat (16/6) ke Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, tokoh kelahiran Pacitan itu direncanakan bakal menjalankan salat Jumat di Masjid al Akbar Surabaya dan dilanjutkan pada malam harinya bertemu dengan para tokoh agama dan masyarakat Jatim.

Pertemuan SBY yang didampingi putra pertamanya, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) ini guna mendapatkan masukan terkait Pilkada Jatim 2018. "Pak SBY akan berdikusi terkait pilgub bersama tokoh masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Sama-Sama Tergoda Gus Ipul, PDIP-Gerindra Mau Koalisi?

Pertemuan akan melihat sejauh mana perkembangan politik dan figur yang diinginkan oleh masyarakat Jatim di pilkada serentak tahun depan.

"Hasil dari pertemuan ini menjadi masukan bagi majelis tinggi partai dalam memilih calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrat," bebernya. (bae/jay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Poltracking: Gus Ipul Cagub Jatim Terpopuler, Anas Cawagub Terfavorit


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pilgub Jatim   SBY   Demokrat  

Terpopuler