Jelang Ramadan, KlikFilm Hadirkan Film Tuhan Minta Duit dan Pulang

Kamis, 24 Maret 2022 – 18:01 WIB
Film Pulang dan Tuhan Minta Duit tayang jelang Ramadan. Foto: KlikFilm

jpnn.com, JAKARTA - KlikFilm menyambut Ramadan dengan menghadirkan dua film terbarunya berjudul Tuhan Minta Duit dan Pulang.

Kedua arahan dari sutradara Azhar Kinoi Lubis itu akan tayang mendekati Ramadan nanti. Poster dan trailer kedua film tersebut pun telah dirilis.

BACA JUGA: 4 Film Nominasi Oscar 2022 Hadir di KlikFilm, Mulai Spencer Hingga Drive My Car

"Film Pulang sangat unik, sebuah road movie perjalan anak gadis dengan ayahnya, sedangkan Tuhan Minta Duit banyak memberi pesan moral yang sangat natural," kata Kinoi, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3).

Film Pulang dan Tuhan Minta Duit akan tayang bersamaan secara resmi di KlikFilm pada 2 April 2022.

BACA JUGA: Tantangan Megan Domani Perankan Sosok Salma di Film Satu untuk Selamanya

Penasaran seperti apa sih ceritanya? Yuk, simak sinopsinya:

Tuhan Minta Duit

Film Tuhan Minta Duit diperankan oleh Putri Ayudia dan Anantya Rizky, sedangkan Pulang dibintangi Zova Magnolia, Mark Natama, Ringgo Agus Rahman, dan Imelda Therina.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Kekayaan Juragan 99 Diragukan, Jefri Nichol Merasa...

Tuhan Minta Duit menceritakan tentang sosok Adi yang harus bekerja sebagai tukang semir sepatu. Sampai suatu saat, rahasia dirinya terungkap.

Adi ternyata seorang wanita bernama Maya yang menyamar agar bisa bekerja sebagai penyemir sepatu. Nasib nahas diterima Adi saat kakeknya masuk rumah sakit.

Butuh biaya besar, Adi pun terus berdoa agar diberi rezeki oleh Allah SWT. Sampai akhirnya dia menemukan koper berisi uang.

Adi pun merasa bahwa uang tersebut hadiah dari Allah atas doanya selama ini. Namun, uang tersebut ternyata hasil rampokan sehingga Adi masuk bui.

Namun, dengan bantuan warga dan pengacara baik hati, Adi pun dibebaskan karena terbukti tidak bersalah. Perampok aslinya pun akhirnya tertangkap.

Pulang

Film ini bercerita tentang keluarga Rindu yang berada di ujung kehancuran. Cerita dimulai saat perjalanan Rindu dengan ayahnya yang bernama Pras ke Yogyakarta.

Santi, ibunya Rindu dan Biru, adiknya Rindu, sudah lebih dahulu berada di Kota Pelajar itu. Dalam perjalanan, Rindu dan ayahnya banyak berbicara, hingga beberapa rahasia terbongkar.

Dimulai dari tato yang dimiliki Rindu, sampai hubungan orang tuanya yang hampir bercerai. Rindu syok saat mengetahui hubungan orang tuanya sedang tidak baik.

Rindu pun bertanya kepada sang ayah alasan ingin bercerai. Dari perbincangan tersebut, Pras saperti baru tersadar. dia lantas menelpon istrinya.

Perjalanan itu membuka mata hati Pras. Selama ini yang dia butuhkan adalah pulang. Pulang ke dalam kenangan terindah dalam dirinya yang menyisakan perjalanan panjang. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler