Jembatan Kelok Sembilan Jadi Kebanggaan Sumbar

Sabtu, 02 November 2013 – 20:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Masyarakat Provinsi Sumatera Barat menyambut gembira kehadiran Jembatan Kelok Sembilan yang menghubungkan Sumbar dengan Riau. Jembatan yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kini sudah bisa dilakukan kendaraan.

"Alhamdulillah jembatan yang menghubungkan Provinsi Sumbar dengan Riau sudah berfungsi secara penuh dan sudah diresmikan Presiden SBY. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar, termasuk saya," kata Anggota Komisi V DPR Mulyadi, Sabtu (2/11).

BACA JUGA: Penyebar Foto Polwan Pernah Bawa Golok ke Kampus

Bekas Wakil Ketua Komisi V ini menyatakan keberhasilan percepatan penyelesaian jembatan itu merupakan sebuah kado istimewa dari pemerintahan Presiden SBY, di penghujung berakhirnya Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Menurutnya, ini merupakan sebuah upaya capaian pemerintah untuk masyarakat Sumbar.

"Saya juga bersyukur program percepatan ini berjalan sesuai rencana," ujarnya politisi daerah pemilihan Sumbar II ini.

BACA JUGA: Penyebar Foto Panas Polwan Dikenal Sombong

Wakil Ketua BKSAP di DPR itu mengakui dirinya di Komisi V terus mengawal pembangunan itu pada setiap rapat kerja dan rapat dengar pendapat bersaam Kementerian Pekerjaan Umum.

"Sehingga akhirnya perjuangan saya sejak 2010 melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Jembatan Kelok Sembilan melalui komisi V dapat terlaksana dengan baik" ujarnya.

BACA JUGA: 16 Pegawai BKN Kawal Tes CPNS di Lampung

Lebih jauh dia berharap kehadiran Jembatan Kelok Sembilan akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar dan Riau. Di sisi lain jembatan tersebut menjadi icon baru Sumbar
yang bisa dimanfaatkan Pemerintah Daerah untuk menggaet lebih banyak kunjungan wisatawan.

"Tentunya dengan menyiapkan sarana pendukung yang memadai serta sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat, agar masyarakat Sumbar lebih siap menerima wisatawan baik lokal maupun luar negeri," ujar Mulyadi.

Ia pun mengatakan bahwa tantangan ke depan dalam pembangunan infrastruktur semakin besar. Mulyadi siap untuk memerjuangkan itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garap Proyek Jalan Desa, Pemuda Tewas Tersetrum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler