Jenazah Zhang Zhie Jie Masih di Yogyakarta, Kapan Dipulangkan ke China?

Minggu, 07 Juli 2024 – 19:32 WIB
Tim beregu campuran China saat berlaga pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Keluarga pebulu tangkis Zhang Zhi Jie saat ini sudah berada di Yogyakarta untuk mengurus kepulangan jenazah ke China.

Pebulu tangkis kelahiran 30 Januari 2007 itu mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (30/6/2024) saat bermain bersama tim beregu China di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Tiongkok Berduka Atas Kematian Pemain Badminton Zhang Zhijie

Dalam keterangan tertulis, keluarga jawara Dutch Junior International 2024 itu saat ini masih belum mengambil keputusan mengenai pemulangan jenazah ke negaranya.

"Sampai hari ini, kami masih belum mendapat keputusan keluarga Zhang Zhi Jie untuk langkah selanjutnya."

BACA JUGA: Kronologi Meninggalnya Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie, Penyebabnya Terungkap

"Kami berharap dalam 1-2 hari kami sudah mendapatkan keputusan mengenai apa yang mau dilakukan oleh keluarga terhadap jenazah," bunyi pernyataan PBSI.

Jenazah Zhang Zhi Jie sendiri masih berada di RSUP dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Berlaga di BAJC 2024

Panitia penyelenggara Badminton Asia Junior Championships bersama PBSI telah melakukan mediasi dengan keluarga korban pada Jumat (5/7/2024) mengenai kronologis meninggalnya mendiang Zhang Zhi Jie.

Dalam pertemuan tersebut, keluarga korban mendengarkan keterangan dari dokter turnamen, dokter RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan, dan RSUP dr. Sardjito.

Pertemuan tersebut berjalan baik dan pihak keluarga Zhang Zhi Jie mengucapkan terima kasih tentang upaya yang telah dilakukan panitia pelaksana.

Saat ini, panitia pelaksana serta PBSI tengah melakukan pemenuhan surat-surat serta dokumen pendukung yang diperlukan keluarga untuk proses pemulangan jenazah.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler