Jenderal Dudung Menunjukkan Empati, Orang Tua Paja TNI AD Akmil 2022 Sangat Gembira 

Kamis, 14 Juli 2022 – 18:26 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan ucapan selamat kepada perwira remaja (paja) TNI AD lulusan Akademi Militer 2022 di Mabesad, Jakarta, Kamis (14/7). Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan arahan kepada 292 perwira remaja (paja) TNI AD lulusan Akademi Militer 2022 di Mabesad, Jakarta, Kamis (14/7).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga menyediakan fasilitas kepada para orang tua paja lulusan Akmil 2022 agar tidak kehilangan momentum terbesar dan membahagiakan dalam kehidupan putra-putrinya.

BACA JUGA: Lantik Ratusan Perwira TNI-Polri, Jokowi Pamerkan Kunjungannya ke Ukraina-Rusia

Jenderal bintang empat ini mengundang para orang tua untuk bersama-sama mengikuti acara Prasetya Perwira (Praspa) secara live streaming di Lapangan Mabesad melalui layar megatron.

Kemudian, Jenderal Dudung juga memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menemui putra-putrinya yang telah dilantik menjadi perwira TNI AD.

BACA JUGA: Prajurit TNI Kembali Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Keerom

Acara tersebut merupakan bentuk empati Jenderal Dudung kepada para orang tua paja TNI AD lulusan Akmil 2022 yang tidak dapat menghadiri Praspa secara langsung di Istana Negara, karena pertimbangan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Oleh karena itu, hanya orang tua dari peraih Adhi Makayasa saja yang diundang untuk hadir secara langsung pada acara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Jalin Sinergi dengan TNI, Bea Cukai Optimalkan Penegakan Hukum

Para orang tua dari para paja TNI AD yang hadir di Mabesad menyambut gembira dan memberikan apresiasinya yang luar biasa kepada Jenderal Dudung atas gagasan penyelenggaraan acara itu.

Hal tersebut terlihat jelas dari antusiasme orang tua dan keluarga para paja untuk datang dan memenuhi lapangan Mabesad, serta menyambut putra-putri mereka dengan yel-yel yang telah dipersiapkan.

“Dengan adanya kegiatan yang difasilitasi oleh Pak Kasad ini, kami sangat senang dan terharu, meski berbeda tempat, tetapi dengan live streaming ini saya lihat di Istana presiden dengan di sini sama,” kata Buroniani Naibaho, salah satu orang tua dari paja bernama Letda inf Afrizal Sianipar.

Jenderal Dudung yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada perwakilan paja, yaitu Letda Inf Rafi Naufal Afriansyah, S. Tr (Han), sebagai peraih Adhi Makayasa, Letda Cba (K) Virly Luthfita Andini, S. Tr (Han)., sebagai peraih Anindya Wiratama dan Letda Cpn Haswin Akbar Muhammad, S. Tr (Han)., sebagai peraih Aditya Pinasti.

Paja TNI AD lulusan Akmil 2022 yang berjumlah 292 orang (274 pria dan 18 wanita) tersebut selanjutnya diserahkan kepada Pembina Pusat Kecabangan dan Fungsi (Puscabfung) masing-masing untuk diberikan pembekalan lanjutan sebelum memasuki masa penugasan di satuan-satuan TNI Angkatan Darat.

Pesan KSAD

Jenderal Dudung dalam arahannya kepada 292 paja Akmil 2022 menekankan sejumlah hal.

"Ingat prajurit kita saat ini bukanlah objek lagi, tetapi telah menjadi subjek. Kalau kamu memimpin tidak benar maka dia akan bergejolak dan kamu akan berhenti," ungkapnya dalam siaran pers Dispenad.

"Oleh karena itu, lakukan yang terbaik dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 11 asas kepemimpinan," kata Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung juga menekankan kepada para paja TNI AD agar menjadi petarung, jagoan dan pemberani karena tantangan tugas ke depan tidakmakin mudah tapi kian sulit dan penuh dinamika.

“Jangan takut menghadapi risiko, jangan gentar terhadap situasi apa pun kerena sebagai kesatria-kesatria muda jangan gentar dalam menghadapi cobaan apa pun,” pungkas Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler