Jenderal Listyo Sigit Pimpin PB ISSI, Begini Harapan Raja Sapta Oktohari

Minggu, 04 April 2021 – 05:59 WIB
Ketua Umum PB ISSI periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari membacakan laporan pertanggungjawaban dalam sidang pleno Munaslub PB ISSI 2021 di Jakarta, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/HO-PB ISSI)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB ISSI di Jakarta, Sabtu (3/4).

Ketua Umum PB ISSI periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari berharap Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa memperbesar peluang meloloskan atlet balap sepeda ke Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Bamsoet Berjanji kepada Raja Sapta Oktohari Menyiapkan Pembalap di Ajang FIA Motorsports Games 2021

Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari, ini mengakui bahwa pekerjaan rumah yang dihadapi kepengurusan baru PB ISSI masih banyak. Termasuk meloloskan atlet ke Olimpiade yang akan digelar Juli-Agustus.

Pria yang juga menjabat ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu mengatakan bahwa untuk memperbesar peluang tersebut, Jenderal Listyo Sigit Prabowo diharapkan bisa memperjuangkan agar kejuaraan kualifikasi balap sepeda untuk Olimpiade bisa digelar di Indonesia.

BACA JUGA: Cerita Raja Sapta Oktohari soal Presiden Jokowi Gila Olahraga

“Kami sedang memperjuangkan even kualifikasi Olimpiade agar bisa dilaksanakan di Yogyakarta. Hasilnya, untuk memompa peluang dari atlet BMX agar bisa qualified untuk ke Olimpiade Tokyo,” ungkap Okto setelah Munaslub PB ISSI di Jakarta, Sabtu (3/4).

Okto menegaskan bahwa inilah yang tengah diperjuangkan oleh PB ISSI. “Tentunya dengan ditunjuknya ketum baru harapannya bisa memperlancar dan mempermudah semua proses agar peluang kita lebih mudah lagi,” kata dia.

BACA JUGA: Menpora Apresiasi PB ISSI yang Rutin Gelar Kejuaraan Jakarta International BMX

Selain itu, Okto menambahkan pekerjaan rumah yang menanti ketua umum baru PB ISSI adalah melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh kepengurusan sebelumnya.

Kepengurusan baru PB ISSI 2021-2025 diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet, pelatih, komiser/wasit, serta peningkatkan sarana dan prasarana venue balap sepeda.

“Atlet-atlet dan pelatih secara kualitas dan kuantitas harus ditambah terus, komiser juga demikian. Event-event, venue dan organisasi masih perlu diperbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Munaslub PB ISSI Jadi Rajagukguk menyebut penetapan Jenderal Listyo Sigit sebagai ketua umum sudah memenuhi syarat, termasuk telah mengantungi dukungan dari 34 pengurus provinsi (pengprov).

Sebelum ditetapkan sebagai ketua umum PB ISSI, Listyo Sigit telah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2020-2024 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna. (antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler