Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kecewa, Tetapi Pernyataannya Luar Biasa

Selasa, 23 Maret 2021 – 19:32 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PP PBSI Listyo Sigit Prabowo ikut menyambut tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021, di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/3) malam.

Timnas gagal tampil di All England 2021 lantaran dipaksa mundur. Hanya beberapa pemain seperti Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie yang sempat bertarung, menang dan lolos ke babak kedua.

BACA JUGA: Timnas Belum Bisa Melupakan All England 2021, Permintaan Maaf BWF Tidak Cukup

Namun, lantaran timnas dipaksa mundur, mereka pun tak mendapat izin melanjutkan laga.

Nah, Sekjen PBSI yang juga Kapolri ikut kecewa atas masalah yang menimpa timnas.

BACA JUGA: All England 2021: Jepang 4, Malaysia 1

BACA JUGA: Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Raffi Ahmad Ikut Merespons

"Pertama mari panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa rombongan tim All England sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta," kata Jenderal Sigit seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kami PBSI, Bapak Menpora, Ibu Menlu, Duta Besar Indonesia di Inggris hingga Bapak Presiden juga menaruh perhatian dan berusaha keras agar teman-teman semua dapat melanjutkan pertandingan. Namun semua tahu, semua kecewa, semua sedih dengan hasilnya. Namun harus menghormati apa yang terjadi," katanya.

"Terima kasih tentunya untuk semua pihak yang sudah berjuang membantu sehingga rekan-rekan bisa kembali ke tanah air," ucap Jenderal Sigit.

Sekretaris Jenderal PP PBSI masa bakti 2020-2024 itu juga meyakini bahwa tim bulu tangkis Indonesia mampu kembali lebih kuat di turnamen berikutnya.

"Saya meyakini bahwa perjuangan yang dilakukan rekan-rekan ini bukan yang terakhir. Masih banyak turnamen-turnamen internasional lain yang akan diikuti dengan kondisi yang selalu siap dan selalu semangat," katanya.

"Karena seorang pejuang yang tangguh adalah yang mampu bangkit pada saat menghadapi masalah, karena yang mampu bangkit dialah yang memiliki mental juara. Dan rekan-rekan ini mempunyai itu semua," imbuhnya.

Pernyataan Jenderal Listyo Sigit itu juga beredar di media sosial dan sempat mendapat perhatian netizen.

"Waduh mantap dan dalam sekali maknanya Jenderal. Bukan cuma buat atlet tetapi buat semua orang," tutur Danny Nickeri @dannyie23.

Jenderal Sigit melanjutkan, dia meyakini pada turnamen ke depan timnas bisa tampil lebih baik dan mampu mengibarkan bendera Merah-Putih di dunia internasional.

"Tetap semangat, terus berlatih dan jaga performa. Mari tunjukkan yang terbaik," kata Jenderal Sigit disambut dengan tepuk tangan para tamu yang hadir. (bi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minions Menang, Kento Momota Senang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler