Jenderal Polri Capim KPK Ikut Komentari Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Sabtu, 13 Juli 2019 – 16:45 WIB
Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto di dalam MRT, Jakarta, Sabtu (13/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto yang berlangsung hari ini (13/7) juga mendapat perhatian dari Staf Ahli Bidang Sosial Politik Kapolri Irjen Ike Edwin.

Menurut Ike Edwin, pertemuan itu memberikan harapan baru bagi bangsa Indonesia ke depan. Apalagi, pertemuan itu dilaksanakan dalam keadaan ceria dan damai.

BACA JUGA: Kok Prisia Nasution Ada di Lokasi Pertemuan Jokowi dan Prabowo?

“Tentunya kita semua senang dan bahagia, karena kedua tokoh nasional ini akhirnya bertemu,” kata Ike Edwin ketika dihubungi, Sabtu (13/7).

Ike Edwin yang juga calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung dalam suasana yang santun dan bertata karma, mencerminkan budaya bangsa Indonesia.

BACA JUGA: MRT = Momentum Rekonsiliasi Terbaru

“Artinya, ini memberi harapan untuk kita semua rakyat Indonesia. Mudah-mudahan ke depan bangsa kita ini bertambah baik lagi,” imbuh Ike Edwin.

Diketahui, selama ini Prabowo kerap mengkritisi kinerja pemerintahan Jokowi, yang dinilai terjadi banyak kebocoran anggaran dan lemahnya upaya pemberantasan korupsi.

BACA JUGA: Jubir PA 212 Curiga Ada Pengkhianat Bisiki Prabowo

BACA JUGA: Jubir PA 212 Curiga Ada Pengkhianat Bisiki Prabowo

Dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo, Ike Edwin berharap terjalin sinergitas pemikiran antarkedua tokoh tersebut, khususnya dalam upaya pemberantasan korupsi.

Secara umum, menurut Ike Edwin, upaya pemberantasan korupsi saat ini sudah berjalan dengan baik. Namun, Ike Edwin tidak menampik bahwa masih banyak kelemahan yang perlu diperbaiki dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia, terutama yang menyangkut upaya pencegahan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Mudah-mudahan ke depan kita bikin yang lebih baik lagi. Pemerintahan yang sekarang juga sudah baik. Mudah-mudahan ke depan negara ini lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” tandas eks Dirtipikor Bareskrim Polri yang mengungkap kasus korupsi pajak Gayus Tambunan ini. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pujian untuk Kerja Senyap Pak BG demi Pertemukan Jokowi dan Prabowo


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler