Jerry Marsanusi Sukses jadi Pengusaha Inovatif, Siap Memajukan Bogor

Jumat, 18 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Jerry Marsanusi Rajo Basa sukses menjadi seorang pengusaha karena selalu mengedepankan sikap inovatif. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jerry Marsanusi Rajo Basa sukses menjadi seorang pengusaha karena selalu mengedepankan sikap inovatif.

Kesuksesan Jerry, berawal ketika lulus pendidikan di lembaga terkemuka. 

BACA JUGA: Workshop Bisnis Online Komprehensif Bekali Pengusaha yang Ingin Scale Up

Dia mendirikan PT Positive Maju Sejahtera dan JS Group, yang fokus pada grosir sandal dan sepatu. 

Dalam waktu singkat, kedua perusahaannya berhasil menjadi merek terkemuka di Indonesia, membangun jaringan distribusi yang luas dan meningkatkan daya saing produk di pasar nasional.

BACA JUGA: Ryan Haroen Sebut RK Pemimpin yang Bisa Berkolaborasi dengan Pengusaha

Sebagai pemimpin bisnis visioner, Jerry tidak hanya berorientasi pada kesuksesan pribadi, tetapi juga berupaya berkontribusi kepada masyarakat. 

Di antaranya, berencana mengembangkan kawasan ekonomi kreatif di Bogor dan Solok, dengan mendirikan pusat kreativitas untuk pelaku usaha kecil dan menengah, khususnya di sektor fashion dan kerajinan tangan. 

"Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lebih banyak peluang kerja," ujar Jerry dikutip, Jumat (18/10).

Jerry juga mengadvokasi peningkatan infrastruktur transportasi dan logistik untuk memperlancar akses bagi pelaku usaha, sehingga dapat meningkatkan daya tarik investasi di daerah tersebut. 

Melalui program pelatihan kewirausahaan, dia berambisi mendorong generasi muda menjadi wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Bogor dan Solok, Jerry bertujuan menarik wisatawan domestik dan mancanegara, sekaligus mendorong perekonomian lokal. 

Dia juga berkomitmen menerapkan praktik bisnis ramah lingkungan dan mendukung inisiatif penghijauan di wilayahnya.

Jerry meyakini bahwa kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi

"Saya berkomitmen untuk tidak hanya mengembangkan bisnis saya, tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ucapnya.

Jerry berharap dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi Kota Bogor dan Solok Sumatera Barat.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pengusaha   Ekonomi   Bogor   Solok  

Terpopuler