Jessica Minta Ludwig Berjiwa Besar

Jumat, 28 November 2014 – 15:01 WIB
Jessica Iskandar minta Ludwig berjiwa besar mengakui pernikahan dan buah hatinya buah hatinya, El Barack Alexander. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kehadiran Jessica Iskandar (26), ke sidang mediasi pembatalan pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (26/11) tidak memberi banyak penjelasan soal kasusnya. Sebab, seperti biasa, Jessica tidak mau berkomentar sedikit pun.

Bintang Pesbukers yang akrab disapa Chika itu datang dengan didampingi dua kuasa hukumnya, Lidya Wongsonegoro dan Brian Praneda. Dalam agenda mediasi secara tertutup kemarin, tidak tampak suami Jessica, Ludwig, selaku pihak penggugat.

BACA JUGA: Eddies Sebut Ada Orang Lain Terima Duit Suaminya

Pria berkebangsaan Jerman tersebut hanya diwakili kuasa hukumnya, Harvadi Muhammad Iqbal. Tampak hadir juga pihak Gereja Yesus Sejati (GYS) yang turut menjadi tergugat. GYS diwakili kuasa hukumnya, Edi Santoso.

Mediasi itu baru dimulai sekitar pukul 11.00 di lantai 2 gedung pengadilan. Chika dan para pihak lainnya baru keluar dari ruang mediasi satu jam kemudian. Ketika diminta untuk berkomentar, Chika hanya melemparkan senyuman. Dengan mengenakan jumpsuit abu-abu, Chika langsung berjalan menerobos kepungan wartawan menuju mobilnya.

BACA JUGA: Hina Nabi Muhammad, Artis Bollywood Divonis 26 Tahun Bui

Padahal, sebelumnya para petugas pengadilan yang meminta foto selfie dilayani dengan ramah olehnya. Sepertinya, Chika buru-buru meninggalkan pengadilan karena buah hatinya, El Barack Alexander, tengah sakit. Dia sempat nge-twit soal itu.

"Ya Tuhan, pindahkan sakit anakku kepadaku. Huikss," tulisnya di akun Twitter-nya kemarin pagi.

BACA JUGA: Ashanty Bantah Siaran Melahirkan Pakai Duit Sponsor

Komentar mengenai persidangan hanya diberikan salah seorang kuasa hukum Chika, Brian Praneda.

"Saya tidak bisa menjelaskan itu karena sifatnya tertutup," tutur Brian.

Yang penting, pihaknya telah menepati janji untuk menghadirkan Chika ke pengadilan. Padahal, lanjut dia, anak Chika sedang sakit.

"Jessica sudah kita hadirkan. Malah pihak penggugat sampai saat ini belum menghadirkan Ludwig. Anaknya (El, Red) sedang sakit, makanya buru-buru pulang tadi," kata Brian.

Ketidakhadiran Ludwig sejak sidang perdana beberapa waktu lalu juga disesalkan Brian. Hal itu membuat mediasi semakin molor dan tidak jelas ujungnya.
"Mediasi ditunda untuk menghadirkan pihak penggugat. Penundaannya masih tentatif, satu atau dua minggu," tegasnya.

Dia juga tidak bisa menjamin Ludwig bisa hadir pada mediasi selanjutnya. Pihaknya meminta Ludwig berjiwa besar dengan mengakui pernikahannya dengan Chika. Sebab, dokumen serta fakta lainnya yang terkait dengan pernikahan sudah jelas. Termasuk seorang anak yang kini diasuh Chika.

"Diakui atau tidak diakui, itu memang darah daging Ludwig. Sudah jelas. Dia harus berjiwa besar mengakui itu," tegasnya.

Sementara itu, di tengah menjalani permasalahan tersebut, Chika sibuk menyiapkan buku keduanya, Jedar Power. Buku itu, menurut Chika melalui akun Instagram-nya, dirilis bulan depan. Beberapa kali dia mengunggah foto cover buku tersebut.

Di bagian sampul belakang, tertulis rangkuman isi buku itu. Yakni, tentang kehamilannya ketika tinggal di San Francisco, AS. Mungkin saja, buku tersebut menjadi media untuk menjelaskan kisah hidupnya. (dod/c6/jan/jpc)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olla Ramlan, Suami Makin Protektif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler