Siapa pun Capresnya Berpotensi Menang jika Erick Thohir Jadi Cawapresnya

Jumat, 26 Mei 2023 – 19:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai calon presiden (capres) yang berpasangan dengan Erick Thohir memiliki peluang lebih besar untuk memenangi Pilpres 2024.

Dedi beralasan pengusaha muda yang kini memimpin Kementerian BUMN itu memiliki kemampuan untuk melipatgandakan  keterpilihan capres yang menjadi pasangannya.

BACA JUGA: Menuju Pilpres 2024, Erick Thohir Muncul di Saat yang Tepat

"Dia (Erick Thohir) termasuk tokoh yang mampu melipatgandakan keterpilihan pasangan," ujar Dedi.

Dosen di Universitas Telkom itu melihat Erick Thohir memiliki tren kenaikan elektabilitas yang signifikan sebagaimana hasil penelitian berbagai lembaga survei.

BACA JUGA: Erick Thohir Dinilai Paling Cocok Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Menurut Dedi, tentunya hal itu bisa menjadi modal kuat bagi eks presiden Inter Milan tersebut untuk maju dan dipinang oleh capres potensial maupun parpol.

Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia menunjukkan Erick Thohir berada di posisi teratas di bursa cawapres. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu memiliki elektabilitas 18,8 persen.

BACA JUGA: LSI Denny JA: Airlangga Hartarto Cawapres dengan Indeks Tertinggi

Di samping itu, Erick Thohir juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi.

Hal ini menguntungkan bagi Erick lantaran suara orang nomor satu di Indonesia tersebut sangat menentukan dukungan dari masyarakat pemilih.

Saat ini tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap pemerintahan Presiden Jokowi juga sangat tinggi, yakni di angka 78 hingga 82 persen.

Masih berdasarkan hasil survei yang sama, masyarakat percaya Erick Thohir merupakan cawapres yang didukung oleh Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Dedi melihat Erick Thohir merupakan pemimpin yang sarat akan potensi untuk meningkatkan keterpilihan capres pasangannya.

"Ketika ia (Erick Thohir) disandingkan dengan siapa pun, besar kemungkinan ada daya ungkit keterpilihan," seru Dedi.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler