Jika Manchester City Gagal Kalahkan Liverpool, Selesai Sudah

Senin, 31 Desember 2018 – 12:47 WIB
Pep Guardiola. Foto: Jason Cairnduff

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengakui pertandingan timnya melawan Liverpool di Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB adalah laga wajib menang.

Kemenangan City 3-1 atas Southampton, Minggu (30/12) malam membuat jarak tim racikan Guardiola dengan Liverpool menjadi tujuh poin.

BACA JUGA: Liverpool Bikin Geleng-Geleng Kepala

Andai City menang atas Liverpool nanti, maka selisih makin dipangkas menjadi empat. Namun, jika kalah, Guardiola percaya itu bisa membuat peluang City mempertahankan gelar nyaris tinggal seujung kuku.

"Kami tahu bahwa dengan posisi Liverpool ini kami harus menang. Jika kami kehilangan poin maka semuanya sudah berakhir," kata Guardiola di laman Tribal Football.

BACA JUGA: Guardiola: Liverpool Mungkin Tim Terbaik di Dunia Saat Ini

"Itu akan hampir mustahil jika kami kalah. Mungkin mereka akan kehilangan poin lagi, tapi tidak terlalu banyak," imbuh Guradiola.

Pelatih asal Catalan itu mengaku kecewa dengan dua kekalahan timnya sebelum laga melawan Soton. Sementara di periode yang sama, Liverpool terus mengambil poin.

BACA JUGA: Cukur Arsenal, Liverpool Unggul Sembilan Poin dari Tottenham

"Itu sebabnya tantangan (beban) akan lebih berat buat kami di pertandingan melawan Liverpool nanti. Kami akan mencoba menang," pungkasnya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Menang Besar dari Arsenal


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler